Apa saja rutinitas yang dilakukan oleh pakar kecantikan yang bisa ditiru?

Menjadi seorang dokter kulit atau pakar kecantikan membuat kebanyakan orang berpikir bahwa mereka sangat tahu terhadap hal-hal yang berhubungan dengan perawatan kulit, kosmetik, produk, dan ilmu kecantikan. Namun, terlepas dari semua kaitannya dengan kecantikan, dokter kulit atau pakar kecantikan pun memiliki gaya hidup yang tidak biasa orang lakukan pada umumnya. Nah hal ini menjadi tips cantik yang dilakukan secara rutin di rumah.

Tak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup yang dilakukan setiap hari akan memberikan dampak pada kulit. Berikut ini kebiasaan yang tidak pernah dilakukan oleh pakar kecantikan.

  1. Melewatkan Latihan
    Memeras keringat secara teratur sangat berhubungan dengan kecerahan kulit Anda. Latihan atau berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan tekanan, sehingga dapat memperkuat otot-otot Anda dan mencerahkan warna kulit terutama di bagian permukaan kulit. Tips cantik dari pakar kecantikan adalah berolahraga. Olahraga juga dapat mengurangi stres yang sering kali menimbulkan masalah jerawat, eksim, dan rambut rontok.

  2. Tidur dengan Menekan Wajah
    Tidur dengan posisi menekan wajah ke bantal secara efektif terbukti dapat mempercepat penuaan kulit Anda. Hal ini terjadi karena tekanan selama berjam-jam yang dapat menyebabkan keriput dan menghilangkan kelenturan pada bagian kulit yang tertekan. Tidur terlentang adalah posisi terbaik saat tidur.

  3. Lupa Membersihkan Make Up Sebelum Tidur
    Pada siang hari, make up yang menempel di kulit Anda dapat mengumpulkan kotoran dan bakteri. Tips cantik ini tentu rutin Anda lakukan pada malam hari. Mencuci wajah dengan pembersih yang lembut dapat menurunkan koloni bakteri yan terlah berkembang di wajah Anda. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mencuci wajah di malam hari, kondisi bakteri yang menyebabkan masalah kulit seperti jerawat akan semakin buruk dan menimbulkan masalah kulit kusam.

  4. Melakukan Tanning Bed
    Penelitian membuktikan bahwa melakukan tanning bed atau berjemur pada orang-orang berusia di bawah 30 tahun dapat meningkatkan risiko kanker kulit (melanoma). WHO, organisasi kesehatan dunia telah menetapkan bahwa sinar ada tanning bed sangat berbahaya karena mengandung karsinogenik.

  5. Tidak Menggunakan Tabir Surya
    Menggunakan tabir surya dengan SPF 30 ke atas setiap hari akan membantu mencegah setiap gejala penuaan. Hampir 90 persen gejala penuaan berasal dari sinar UV matahari. Tips cantik dengan menggunakan tabir surya ini juga akan membantu mencegah kanker dan kondisi kulit umum lainnya seperti psoriasis dan rosacea. Gunakan tabir surya di mana pun, di dalam ataupun di luar ruangan sangatlah penting.

Sumber:
http://skin.co.id/apa-saja-tips-cantik-dari-pakar-kecantikan/