Apa saja risiko pencabutan gigi depan?

11

Bagi Anda yang sudah dewasa dan memiliki permasalahan dengan gigi yang menurut Anda harus dicabut, lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter gigi. Apalagi jika ternyata permasalahannya ada pada bagian gigi depan yang memang memiliki resiko bahaya lebih besar saat di cabut. apa saja risiko tersebut?

berikut ini beberapa resiko atau bahaya pencabutan gigi depan tersebut.

Infeksi Kavitasi
Bahaya pertama dari mencabut gigi depan adalah adanya infeksi kavitas. Inveksi ini muncul karena adanya tekanan yang besar saat pencabutan gigi yang kemudian menyebabkan kavitas beberapa derajat. Efek dari infeksi kavitas sendiri antara lain rasa sakit, demam serta rasa yang tidak nyaman.

Kerusakan Akar Gigi
Berikutnya, bahaya dari mencabut gigi bagian depan yaitu akar gigi menjadi rusak. Pada gigi permanen proses pencabutan memang sangat tidak mudah. Maka dari itu proses pencabutan harus dilakukan secara sempurna tanpa meninggalkan akar gigi sedikit pun. Bila kemudian proses pencabutan gigi depan ini berjalan tidak baik, maka bisa jadi kemudian membuat rasa nyeri yang luar biasa. Bila hal ini sudah terjadi maka bisa jadi Anda diharuskan menjalankan operasi.

Penurunan Fungsi Gigi
Pencabutan gigi depan yang tidak sempurna juga bisa membuat fungsi gigi mengalami penurunan. Penurunan fungsi gigi ini bisa berwujud kekuatan gigi yang berkurang atau juga rasa tidak nyaman ketika mengunyah makanan. Dari penurunan fungsi gigi ini juga dapat mengakibatkan gejala lain yaitu gigi pecah atau kerusakan gigi bagian lain.

Mempengaruhi Syaraf
Akibat lain yang bisa saja terjadi karena pencabutan gigi depan yang tidak sempurna adalah terjadikan kerusakan pada syaraf. Seperti kita tahu, gigi memang memiliki akar yang berhubungan dengan beberapa syaraf bagian tubuh lain. Nah ketika proses pencabutan gigi depan ini tidak berjalan baik seperti terlalu kencang dan kuat, maka mungkin saja kemudian membuat syaraf terganggu.

Infeksi Sinusitis
Penyakit sinus yang ditandai dengan gejala demam, sakit kepala, flu dan bersin-bersin bisa juga muncul akibat pencabutan gigi depan yang tidak baik. Jadi ketika proses pencabutan gigi depan tidak berjalan sempurna maka syaraf menuju sinus atau rongga kecil di belakang tulang pipi dan dahi ini bisa terganggu dan menyebabkan infeksi sinusitis.