Apa saja Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif?

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif

Apa saja Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif?

Kulit yang terlalu kering bisa menyebabkan gatal dan berbagai masalah-masalah kulit lainnya seperti, pecah-pecah, mengelupas, dan sebagainya. Masalah kulit kering bisa dialami siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Untuk mengatasi kulit kering dibutuhkan pelembab yang ampuh dan sesuai dengan kondisi kulit tersebut. Berikut ini sembilan rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang ampuh.

1. CeraVe Moisturizing Lotion for Normal to Dry Skin

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 357x635

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang pertama adalah dari CeraVe. Sesuai dengan keterangan yang tertera pada kemasannya, pelembab ini memang ditujukan untuk kulit kering dan mengelupas. Produk ini mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan ceramides untuk melindungi barrier kulit. Pelembab ini bebas dari kandungan pewangi dan minyak sehingga aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Pelembab untuk kulit kering dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 153 ribu.

2. Erha Moisturizer for Very Dry Skin

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 371x371

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang kedua adalah dari Erha. Sesuai dengan namanya, pelembab ini diformulasikan khusus bagi pemilik kulit yang super kering dan mengelupas. Selain itu, produk pelembab ini juga dilengkapi dengan kandungan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pelembab untuk kulit kering dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 100 ribuan.

3. Laneige Water Bank Moisture Cream

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 371x331

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang ketiga adalah dari Laneige. Pelembab wajah ini memang ditujukan khusus bagi pemilik kulit kering dan mengelupas. Laneige Water Bank Moisture disertai dengan formula Hydro-ion Mineral yang berfungsi untuk memberi kelembapan efektif secara cepat ke dalam kulit. Pelembab untuk kulit kering dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 500 ribuan.

4. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 527x297

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang keempat adalah dari The Body Shop. Sesuai dengan namanya, pelembab ini disertai dengan kandungan vitamin E yang dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit yang kering dan sensitif. Selain itu, pelembab wajah ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan Wheatgerm Oil. Pelembab untuk kulit kering dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 168 ribu.

5. Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 393x563

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang kelima adalah dari Sebamed. Pelembab wajah ini diklaim mampu menangani permasalahan-permasalahan kulit akibat terlalu kering, seperti psoriasis, kapalan, mengelupas, pecah-pecah, dan semacamnya. Zat keratolik yang terdapat dalam kandungan pelembab ini berfungsi untuk memperbaiki dan memberikan efek kesegaran serta melembutkan kulit. Pelembab untuk kulit kering dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 275 ribu.

6. Cetaphil Moisturizing Cream

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 303x405

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang keenam adalah dari Cetaphil. Selain pada wajah, produk ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh lainnya, seperti tangan dan kaki. Kandungan utama dalam produk ini adalah minyak biji almond. Pelembab untuk kulit kering dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 160 ribuan.

7. L’Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 400x225

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang ketujuh adalah dari L’Occitane. 25% dari kandungannya berupa shea butter. L’Occitane mengklaim produknya ini dapat melembabkan kulit hingga 72 jam. Produk pelembab wajah untuk kulit kering dan mengelupas ini juga sudah diuji dapat memberikan hasil yang efektif dan signifikan. Pelembab yang bisa digunakan pada pagi dan malam ini dijual dengan harga sekitar Rp 554 ribuan.

8. NUXE Fraiche de Beaute Enrichie 48 Hr Moisturizing Rich Cream

Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 431x243

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang kedelapan adalah dari NUXE. Selain dapat melembabkan, produk ini juga dapat memberikan efek anti-aging. Pelembab wajah ini mengandung shea butter yang sangat baik untuk melembabkan kulit kering dan mengelupas serta Allantoin yang bagus untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga mengandung Sweet Almond Oil, Soybean Seed Extract, dan Citric Acid. Produk yang diklaim dapat menjaga kelembaban selama 48 jam ini dijual dengan harga sekitar Rp 500 ribuan.

9. Citra Pearly White UV Facial Moisturizer

9 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Kering dan Sensitif\ 256x145

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang kesembilan adalah dari Citra. Pelembab wajah ini mengandung UV protection yang dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan Niacinamide dan Pearl Powernya juga dapat berfungsi untuk mencerahkan dan memudarkan flek-flek hitam. Produk pelembab dari Citra ini dijual dengan harga sekitar Rp 28 ribuan.

Memiliki kulit kering memang harus Berhati-hati ketika hendak membeli produk pelembab kulit. Kamu harus memilih pelembab khusus sehingga kekeringan di kulit wajah bisa dikurangi/diatasi.

Ada banyak pelembab untuk kulit kering dan sensitif yang dijual dipasaran. Saya telah merangkum beberapa pelembab untuk kulit kering dan sensitif terbaik produksi Safi Cosmetics.

  1. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

Safi-Dermasafe-Soothe-Hydrate-Day-Moisturizer
Produk ini merupakan pelembab khusus disiang hari yang cocok untuk kulit kering dan sensitif. Teksturnya gel yang lembut dan ringan saat dioleskan ke kulit wajah. Terdapat kandungan yang memberikan efek cooling sehingga wajah terasa segar.

Terdapat kandungan asam hyaluronic yang ampuh melembabkan kulit dan menjaga hidrasinya. Kalau ada kandungan lain berupa perpaduan licorice dan Chamomile yang bisa merawat kulit meradang maupun iritasi. Kulit terbakar akibat matahari juga bisa diatasi dengan cream Safi ini.

  1. Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser

Safi-Dermasafe-Rehydrate-Recover-Night-Moisturiser-1
Malam hari juga membutuhkan skincare pelembab. Aplikasikan Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser yang ampuh melembabkan wajah semalaman sehingga wajah terasa segar dan kenyal saat bangun keesokan harinya.

Produk ini dibekali kandungan bahan aktif licorice dan Chamomile yang bisa menenangkan kulit, mengatasi ruam dan iritasi serta menghilangkan ketidaknyamanan pada wajah. Disini lain ada kandungan Niacinamide untuk mempertahankan tekstur kulit wajah dan membantu mencerahkan.

Penggunaan pelembab harus secara berkala agar kulit tidak kembali kering. Itulah produk pelembab untuk kulit kering dan sensitif, semoga membantu.

Sumber: https://netzlover.com/produk-safi-untuk-kulit-kering/

Kulit sensitif lebih direkomendasikan untuk menggunakan produk kosmetik yang menyeluruh dan ringan. Berikut berbagai produk kosmetik pada jurnal oleh Arabi, dkk (2017) untuk perawatan badan dan wajah baik secara modern maupun tradisional antara lain :

  1. Skin lotion untuk kulit normal hingga kering, dan untuk kulit normal hingga berminyak gunakan milky lotion. Lotion ini merupakan moisturizer(pelembab ringan) untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kulit. Dapat digunakan sepanjang hari dan sebagai fondation.

  2. Face cream/Day cream/Face sun block cream (moisturizer) yaitu krim pelembab yang berfungsi untuk menjaga kelembaban, kehalusan, kelenturan dan kelembutan kulit wajah. Fleksibilitas lapisan kulit luar sangat tergantung pada moisturizer. Krim ini dapat digunakan sepanjang hari sebagai fondation untuk melindungi dan mencegah kulit kering dan berkerut karena sengatan matahari. Krim ini juga dapat mencegah menguapnya air dari permukaan kulit.

  3. Night cream/ight support/Nourishing cream, yaitu pelembab untuk perawatan wajah pada malam hari. Krim ini kandungan lemaknya lebih banyak dan berfungsi sebagai pelicin dan membantu menahan persediaan air.

  4. Lip gloss/Lip sheener dan Lip balm, yaitu pelembab yang berfungsi untuk menjaga kelembutan bibir dan memberi kesan menyegarkan.

  5. Minyak zaitun dari buah zaitun yang berisi zat pelemas kulit. khasiatnya dapat melemaskan kulit dan meremajakan kulit terutama kulit kering dan kasar. Dapat juga digunakan untuk merawat kaki, tangan dan untuk pemijatan.

Referensi

P. M. Arabi, G. Joshi, R. N. Reddy, A. S. R, and A. P. S, “Categorising Normal Skin, Oily Skin and Dry Skin using 4-Connectivity and 8-Connectivity Region Properties,” Int. J. Adv. Netw. Appl., vol. 4, no. 4, pp. 2016–2018, 2017.