Apa saja rekomendasi masker untuk kulit berjerawat?

rekomendasi masker untuk kulit berjerawat

Apa saja rekomendasi masker untuk kulit berjerawat?

1. Acnes - Tea Tree Oil Clay Mask

Tea tree oil sudah dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk mengobati jerawat, dan hampir semua produk perwatan jerawat menggunakan tea tree oil sebagai kandungan utamanya. Oleh karena itu, tidak salah jika masker ini pun memilih tea tree oil sebagai kandungan utamanya. Saya sendiri juga menyukai skincare yang memiliki kandungan utama ini karena sangat cocok untuk kulit wajah saya.

Tekstur masker ini mirip dengan clay, tetapi masih mudah di-blend saat digunakan. Aromanya khas tea tree oil, tetapi lebih lembut bila dibandingkan dengan skincare dengan tea tree oil pada umumnya. Lama penggunaannya sekitar 15-20 menit, dan wajah akan terasa lembut setelahnya.

Masker ini tidak hanya berfungsi untuk mengobati jerawat, tetapi juga dapat mencegah munculnya jerawat dengan baik. Tidak membuat kulit kering, produk ini akan tetap membuat kulit kalian terasa lembap.

2. Nature Republic - Real Nature Tea Tree Mask Sheet

Selama ini mungkin Anda mengenal Nature Republic dengan produk lidah buayanya. Namun, Nature Republic juga memiliki produk sheet mask yang tidak boleh Anda lewatkan untuk perawatan wajah. Selain bermanfaat untuk kulit, masker ini memiliki esens berlimpah yang merawat kulit hingga keesokan harinya.

Masker dari Nature Republic ini mampu mengatasi jerawat dan meredakan iritasi pada wajah. Masker ini juga hypoallergenic sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Buktikan segera keampuhan sheet mask yang satu ini.

3. Himalaya Herbals - Purifying Neem Mask

Hal menyebalkan selain jerawat adalah noda hitam bekas jerawat. Gunakan Himalayan Herbal Purifying Neem Mask untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam. Kandungan neem membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Neem juga berperan sebagai antibakteri untuk mengempiskan jerawat.

Jenis clay pada masker ini adalah fuller’s earth yang dapat mendinginkan serta meredakan iritasi. Masker ini juga mengandung turmeric yang berperan mencegah bakteri penyebab jerawat datang kembali. Perpaduan bahan ini membuat aroma herbalnya sangat menenangkan ketika Anda gunakan.

4. Aztec Secret Indian Healing Clay

Produk ini mengandung 100% calcium bentonite clay alami dari aktivitas gunung api. Kandungan clay dalam masker ini membantu mengeringkan jerawat, mengontrol produksi minyak, serta membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat.

Tidak mengandung bahan tambahan membuat Anda dapat berkreasi dengan masker ini. Anda dapat mencampurkan satu sendok teh masker dengan satu sendok makan cuka apel sampai menjadi pasta. Perpaduan dengan cuka apel membuat efeknya lebih maksimal. Anda juga dapat mencampurkan masker dengan essential oil untuk memberikan efek relaksasi.

5. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Anda memiliki alergi terhadap mineral oil? Produk ini sangat aman bagi Anda yang memiliki alergi terhadap mineral oil karena tidak mengandung bahan tersebut. Selain abu vulkanik, ada kandungan walnut shell yang membuat Anda merasakan eksfoliasi ringan ketika membilas masker ini.

Abu vulkanik tidak hanya untuk menghilangkan jerawat dan membersihkan pori, tetapi juga mengontrol sebum, menghilangkan komedo, dan mengencangkan pori. Masker ini juga memberikan cooling effect, melembutkan tekstur kulit, mencerahkan, dan meningkatkan elastisitas. Banyak sekali manfaatnya, ya!

6. Lush Mask of Magnaminty

Lelah bekerja seharian? Santai sejenak dengan masker dari Lush ini. masker ini mengandung peppermint oil. Anda akan mendapatkan sensasi dingin pada wajah Anda yang menyegarkan setelah lelah bekerja. Masker ini juga mengandung vanilla absolute dan madu untuk meredakan iritasi serta melembapkan.

Efek eksfoliasi untuk kulit kering dan bertekstur juga akan Anda dapatkan dari kandungan aduki beans tumbuk. Selain sebagai masker wajah, Lush juga dapat digunakan sebagai masker badan. Masker ini sangat praktis bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu.

7. Freeman Feeling Beautiful Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil

Produk dari Freeman ini merupakan perawatan wajah 2 in 1 yang praktis. Produk ini dapat digunakan sebagai masker sekaligus cleanser. Jangan lewatkan produk ini ketika Anda sedang bepergian karena sangat praktis dibawa ke mana saja.

Produk ini mengandung manuka honey yang dapat melembapkan kulit kering. Selain itu, kandungan tea tree oil sudah lama dipercaya dapat mengurangi jerawat pada wajah Anda. Wajah bebas jerawat dan tetap lembap terjaga.

8. Glamglow Supermud Clearing Treatment

Masker ini mengandung enam campuran asam yang membantu eksfoliasi kulit mati. Perpaduan alpha hydroxy acids dan beta hydroxy acids akan membersihkan setiap lapisan kulit Anda. Anda akan merasakan kulit yang ekstra bersih setelah menggunakan masker ini. Eksfoliasi kimia ini ramah untuk kulit berjerawat.

Masker ini juga mengandung daun eucalyptus yang memberikan phytoactives ke dalam kulit Anda. Kandungan karbon aktifnya mendetoks kulit Anda serta membantu membersihkan pori. Kulit bersih, bebas jerawat, dan ternutrisi!