Apa saja quotes terbaik dari film yang pernah kamu tonton?

Hallo Youdics!

Menonton film menjadi salah satu kegiatan pilihan yang menyenangkan disaat weekend ada banyak alasan kenapa banyak orang yang punya hobi menonton film. Selain untuk mengisi waktu luang, Menonton bisa membuat kita keluar dari rasa stres dengan menonton film kita juga dapat menemukan banyak inspirasi. Inspirasi ini bisa kita dapatkan dari kisah dan juga dialog pemeran dalam film tersebut, kita dapat menemukan banyak kata-kata berupa quotes yang memotivasi. Ada banyak kutipan dari film yang bisa dijadikan inspirasi. Bahkan seringkali, kata-kata motivasi dari film pun membuat kita sadar tentang banyak hal.

Jadi youdics, quotes dari film apa saja yang kalian sukai, yang secara tidak langsung memberi kalian semangat dalam menjalani hidup dan terus berkarya ?

Film yang berkesan dan masih baru baru ini ku tonton yaitu imperfect. Film yang bercerita tentang beratnya kehidupan rara sebagai perempuan gemuk tapi memiliki hati yang baik juga berprestasi dalam karirnya. Ini bukan hanya relate , tapi juga punya dialog yang ngena soal body shaming yang marak saat ini. Salah satu yang menarik dari film ini adalah banyaknya kutipan ciamik yang bisa kita resapi maknanya untuk hindari rasa insecure. Beberapa quotesnya yaitu

  • Dia yang tulus mencintaimu, akan melihatmu sempurna meskipun kamu merasa tidak sempurna
  • Gak ada standar untuk tampil memesona. Semua orang punya keunikannya masing-masing. Pede aja!
  • Sebelum kamu melakukan hal buruk kepada orang lain, coba pikir apakah kamu senang apabila hal tersebut terjadi padamu?
  • Sebelum kamu menyayangi orang lain, coba sayangilah dirimu sendiri
  • Semua orang punya pergumulannya sendiri. Jadi, jangan menghakimi dan tetaplah berbuat baik!
  • Teman yang baik tidak menghakimi, tidak menyudutkan, namun menuntun kita ke arah yang lebih baik
  • Terkadang, kita terlalu sibuk mengejar hal-hal yang kita inginkan, sampai akhirnya kehilangan apa yang sudah kita miliki sekarang
  • Ubahlah insecure jadi rasa syukur. Menjadi diri kita sendiri itu cukup, kok!
    Film ini cocok banget ditonton semua orang, khususnya yang sedang merasa insecure saat ini :blush:

Dari beberapa film ada quotes yang bisa saya jadikan motivasi dan tidak, maksudnya tidak, mungkin kurang ideal dengan prinsip yang saya anut, tapi quote yang masih saya usahakan lakukan itu ada di film Forrest Gump (1994). Didalam film itu istrinya pernah berkata kepada si forrest ini,

“You have to do the best with what God gave you.” – Mrs. Gump

insyaallah udh tau smua artinya wkwk. Nah quotes semacam ini juga pernah saya baca di bukunya Mark Manson yang berjudul Sebuah Seni untuk bersikap bodo amat. Didalam bukunya ia menggambarkan, setiap orang punya kartu masing-masing, ada yang kartunya bagus ada yang jelek. Lalu untuk memenangkan permainan bukan dari kartu itu bagus atau tidak, tapi dari cara kamu memainkan atau memaksimalkan kartu itu agar kamu bisa menang, sehingga kita tidak akan iri dengan kartu milik org lain yang sudah bagus atau menjanjinkan menang dalam permainan.

Jadi intinya kita harus bisa mensyukuri apa yang sudah kita punya, dan bagaimana kita bisa memaksimalkan apa yang kita punya, karena tiap orang punya caranya masing-masing utk menuju kesuksesan.

Quotes dari film terbaik yang pernah saya tonton:

  • Dari film Crazy Rich Asian “It’s not my job to make you feel like a man. I can’t make you something you are not.” Dari quote ini bikin saya sadar akan kualitas diri dan pasangan. Saya tidak harus menurunkan derajat saya hanya untuk seorang lelaki yang bahkan tidak bisa menghargai perempuannya.
  • Ini masih dari film yang sama, ”I’m not leaving because I’m scared, or because I think I’m not enough. Because maybe for the first time in my life, I know I am.” Disini juga bikin saya berkaca tentang kualitas diri sendiri. Ketika saya sadar dengan jelas tentang diri saya sendiri, maka tidak aka nada keputusan yang membuat saya menyesal.
  • Selanjutnya dan terakhir dari film Lion King, “Masa lalu bisa menyakitkan. Tapi, kamu bisa lari dan belajar darinya” di film ini sebetulnya banyak sekali quotes berharga tentang kehidupan.

MENURUT SAYA QUOTES TERBAIK DARI FILM YANG SAYA TONTON?

“You got a dream… You gotta protect it. People can’t do somethin’ themselves, they wanna tell you you can’t do it. If you want somethin’, go get it. Period.” (Kamu mempunyai mimpi…kamu harus jaga. Orang tidak bisa melakukan sesuatu sendiri, mereka ingin mengatakan bahwa kamu tidak bisa melakukannya. Jika kamu ingin sesuatu, raihlah. Titik.) – The Pursuit of Happyness

“Our deepest fear is not that we are inadequate. Our deepest fear is that we are powerful beyond measure.” (Ketakutan terbesar kita bukanlah karena kita tidak mencukupi. Ketakutan terbesar kita adalah apabila kita kuat lebih dari dugaan kita) – Coach Carter

“It is not our abilities that show what we truly are… it is our choices.” (Ketakutan terbesar kita bukanlah karena kita tidak mencukupi. (Bukanlah kemampuan kita yang menunjukkan siapa kita sebenarnya… Tapi pilihan kita) – Harry Potter

“It doesn’t matter who you are on the outside, the main thing is who you are on the inside.” (Tak penting tampak luar kamu, yang terpenting adalah tampak dalam kamu, siapa kamu sebenarnya) – The Intouchables

“To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, to draw closer, to find each other and to feel. That is the purpose of life.” (Untuk melihat dunia, untuk datang ke berbagai hal berbahaya, untuk menelisik dibalik tembok, untuk semakin mendekat, untuk mencari satu sama lain dan untuk merasakan. Itulah gunanya kehidupan) – The Secret Life of Walter Mitty

Ada beberapa nih quote dari film,

  • “Keep your friends close, but your enemies closer” - (The Godfather 2)
    Bagus banget nih, memperingatkan kita untuk selalu berhati-hati dengan orang yang berada didekat kita, jangan terlalu mudah percaya, karena bisa jadi teman dekat kita adalah musuh yang paling dekat dengan kita daripada teman.
  • “To infinity and beyond.” - Buzz Lightyear (Toy Story)
    Artinya kalau di dubbing adalah ‘menuju tak terbatas dan melampauinya’, maksudnya membuat kita memandang akan segala kemungkinan yang tiada batasnya, mau jadi apapun kalian maka berusahalah karena ada kemungkinan yang tak terbatas jumlahnya agar kalian menjadi seperti yang kalian inginkan.
  • “Today’s special moments are tomorrow’s memories” - Genie (Aladin 2)
    Artinya mungkin ‘hari ini adalah hari spesial yang akan menjadi kenangan besok’, aku nangkapnya seperti itu, jadi usahakan yang terbaik untuk hari ini karena hari ini adalah hari spesial maka jangan ragu atau malu untuk berbuat yang terbaik, apapun hasilnya hari ini hanya akan menjadi kenangan saat besok.

Menarik nihhh… Banyak film yang aku tonton namun aku bakal ngasih pendapat nih mengenai quotes menarik dari film. Aku mencontohkan quotes dari film K-Drama “Mouse” ada salah satu quotes yang menarik yaitu "Hidup ini singkat, namun panjang. Memang bener kan ya hidup ini memang singkat namun kalau dipikir-pikir lagi ternyata hidup ini panjang. Yang bisa saya ambil dari kata-kata itu kita harus menggunakan waktu hidup kita di dunia ini sebaik mungkin dan selalu digunakan untuk kebaikkan. Mungkin bagi temen-temen yang sudah nonton film “Mouse” ini sedikit meresahkan ya endingnya. Nah, maka kita harus banyak belajar juga untuk selalu menebar kebaikkan.

Tentunya yang paling dekat dengan kita adalah kematian, dan tidak bisa dihindari. Dengan waktu singkat kehidupan ini sayang banget kalau kita buang-buang waktu untuk hal yang tidak perlu.

Saya sendiri juga sudah menonton film Imperfect, film ini banyak mengajarkan kita untuk bersyukur terhadap diri sendiri dari film ini saya mulai mencoba mencintai diri saya. Setuju sekali dengan quotes yang sudah dituliskan

Inilah beberapa quotes dari film yang menurutku perlu dibagikan untuk Youdics:

  • Jangan memaksakan diri, luapkan kemarahanmu, berteriaklah jika perlu. Jika kau ingin menangis, maka menangislah demi isi hatimu karena kau manusia, bukan mesin.
    (Hospital Ship 2017)

  • Sebenarnya, apa yang ingin kau lakukan dan yang bisa kau lakukan itu berbeda. Siapapun yang menyadarinya lebih dulu, akan berhasil dibidangnya.
    (Fight for My Way 2017)

  • Jika kamu fokus pada masa lalumu, kamu tidak akan bisa melihat apa yang ada di depanmu.
    (Ratatouille 2007)

  • Jika ingin mendapatkan kepercayaan dari orang lain, kamu harus memberikannya sedikit kepercayaan terlebih dahulu.
    (Raya and The Last Dragon 2021)

Beberapa quotes terbaik dari beberapa film yang pernah saya tonton :

  • “You buy furniture. You tell yourself, this is the last sofa I will ever need in my life. Buy the sofa, then for a couple years you’re satisfied that no matter what goes wrong, at least you’ve got your sofa issue handled. Then the right set of dishes. Then the perfect bed. The drapes. The rug. Then you’re trapped in your lovely nest, and the things you used to own, now they own you.” - Fight Club
    Quote yang relate bagi beberapa orang yang membutuhkan suatu benda atau barang untuk memenuhi kebahagiaan diri sendiri, kutipan tersebut merupakan kritik konsumerisme yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

  • “If we admit that human life can be ruled by reason, then all possibility of life is destroyed.” - Into The Wild
    Quote dari salah satu film terbaik yang pernah saya tonton!

  • “Knowledge, like air, is vital to life. Like air, no one should be denied it.” - V for Vendetta
    Quote mengenai betapa pentingnya suatu pengetahuan bagi manusia, layaknya udara pengetahuan pergi bebas menuju kemana saja, pengetahuan tidak bisa dibatasi maupun dilarang.

“Jangan stress. Jangan lakukan jika kamu tidak mau. Jangan hiraukan kata orang lain. Selalu lakukan yang ingin kamu lakukan. Jadilah sukses!” (Irene Double Patty)

“Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.” (Laskar Pelangi)

“Tak perlu terlalu merisaukan masa lalu dan hari esok seperti apa. Kamu hanya perlu melakukan yang terbaik untuk hari ini”. (Mr. Oogway kungfu panda)

“Think of all the joy you’ll find, when you leave the world behind and bid your cares goodbye. You can fly.”
Jangan pernah lelah mengejar mimpi-mimpimu dan takut dengan resiko yang ada, kejar sampai kamu bisa mencapai mimpimu. (Peter Pan)

Sangat menarik jika berbicara terkait quotes, khususnya yang tersirat dalam film. Berikut beberapa quotes terbaik yang saya dapatkan dari film-film yang pernah saya tonton :

  1. HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS
    "You have nothing to fear, if you have nothing to hide."-Pius Thicknesse
    (Jangan pernah merasa takut jika apa yang kamu lakukan menurutmu benar.)
  2. BEAUTY AND THE BEAST
    “You don’t have time to be timid. You must be bold and daring.”-Lumiere
    (Tidak ada waktu untuk rasa malumu! Harus percaya diri dan berani dalam menjalani hari.)
  3. ALICE IN WONDERLAND
    “If you don’t think, then you shouldn’t talk.”-March Hare
    (Pastikan apa yang akan keluar dari mulut sudah dipikirin sebelumnya, tidak asal berbicara.)
  4. THE GODFATHER II
    “Keep your friends close, but your enemies closer."
    (Hal ini memperingatkan kita untuk selalu berhati-hati dengan orang yang berada didekat kita, jangan terlalu mudah percaya.)
  5. THE SECRET LIFE OF WALTER MITTY
    “To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, to draw closer, to find each other and to feel. That is the purpose of life.”
    (Untuk melihat dunia, untuk datang ke berbagai hal berbahaya, untuk menelisik dibalik tembok, untuk semakin mendekat, untuk mencari satu sama lain dan untuk merasakan. Itulah gunanya kehidupan)