Apa saja Produk Sheet Mask Lokal?

sheet mask

Sering kita menggunakan sheet mask dari produk korea, yang terkenal dengan berbagai macam varian dan manfaatnya, Tetapi adakah produk lokal yang disarankan?

Bagi sebagian besar wanita merawat diri adalah sebuah kewajiban, agar tetap terlihat fresh dan menarik. Selain memperhatikan kesehatan rambut, kuku, kulit tubuh dan juga gigi, kesehatan dan kebersihan wajah juga gak kalah pentingnya. Maka dari itu, saat ini banyak make up brand yang juga menelurkan produk skin care, khususnya buat kebutuhan perawatan wajah.

Kamu gak perlu lagi repot-repot ke salon atau klinik kecantikan demi mendapatkan perawatan wajah. Karena sekarang, kamu bisa melakukannnya sendiri di rumah. Ada banyak merk skincare dan macamnya, yang bisa dipilih. Mulai dari brand lokal sampai internasional seperti Thailand dan Korean Selatan. Salah satu perawatan wajah yang digemari adalah sheet mask. Penggunaannya yang mudah, juga khasiatnya yang bisa langsung terlihat membuat sheet mask jadi pilihan kaum hawa, untuk merawat kesehatan kulit wajahnya.

Ada banyak sheet mask yang bisa kamu pilih. Dua tahun terakhir, sheet mask asal negeri ginseng, Korea sempat booming. Namun tenang, buat kamu pecinta produk lokal, ada juga kok, sheet mask asal Indonesia yang gak kalah bagus dari merk luar negeri. Berikut merupakan produk sheet mask lokal:

  1. La Tulipe Sheet Mask


    Mungkin sebagian dari kalian, masih belum tahu bila brand La Tulipe telah mengeluarkan produk skincare teranyarnya, yakni sheet mask. Merk asal Indonesia yang lebih dikenal dengan produk makeup-nya ini berhasil membuat masker lembaran, dengan dua pilihan yang bisa disesuaikan sama kebutuhan kulit wajah kalian masing-masing. Yakni La Tulipe Hydrating Sheet Mask, dengan kemasan berwarna kuning dan La Tulipe Brightening Sheet Mask yang berwarna hijau.
    Jika kamu menginginkan kulit wajah yang nampak segar, halus, lembab dan sehat bisa menggunakan La Tulipe Hydrating Sheet Mask. Sebab masker ini mengandung Aloe Barbadensis Leaf Extract dan Chamomilla Recutita Flower Extract yang dipercaya dapat membantu menghaluskan, dan menyehatkan kulit wajah. Di samping itu, masker ini juga mengandung Portulaca Oleracea Extract yang berfungsi menyejukkan sekaligus menjaga kelembaban kulit.
    Sementara buat kamu yang ingin mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, bisa memilih memakai La Tulipe Brightening Sheet Mask. Kandungan yang terdapat di dalamnya terdiri dari Red Alga dan Cucumber Fruit Extract. Harga satu pack La Tulipe Sheet Mask ini, sekitar Rp17-20 ribu.

  2. Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask


    Pixy juga gak mau kalah dan mengeluarkan sheet mask dengan dua varian. Yaitu Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Charcoal yang mengandung serum vitamin C, sodium hyaluronate, dan moisturizing agent yang bisa membuat kulit wajah nampak cerah dan lembab.
    Kedua ada varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Bamboo, yang diperkaya vitamin C, kolagen, dan lactic acid yang membantu kulit wajahmu nampak lembut, halus sekaligus cerah. Harga sheet mask merk Pixy ini dibanderol Rp15 ribu.

  3. Vienna Face Mask Sheet


    Sebelumnya, brand Vienna sudah lebih dulu tersohor dengan ragam pilihan maskernya, mulai dari wash off mask, peel of mask dan juga sleeping mask. Baru-baru ini, Vienna mengeluarkan produk masker terbarunya, yaitu Vienna Face Mask Sheet dengan tiga pilihan sesuai kebutuhan kulitmu.
    Untuk mencerahkan kulit, bisa memakai varian Brightening Bengkoang, melembabkan kulit dengan Revitalizing Pomegranate atau bila kulitmu sedang berjerawat, rutin menggunakan varian Purifying Tea Tree Oil, bisa jadi solusi yang tepat. Harga sheet mask dari Vienna ini sekitar Rp15 ribu.

  4. Vivelle Spa Systeme Sheet Mask
    image
    Kalau sheet mask yang satu ini, terbilang paling terjangkau di antara merk lainnya. Meskipun murah, tapi hasilnya gak murahan kok. Masker keluaran Vivelle ini disebut dengan Vivelle Spa Systeme Sheet Mask, dengan lima varian yang bisa dicoba. Yaitu, Bengkoang, Lemon, Vitamin C, Pomegranate, dan Charcoal Black. Uniknya, gak seperti sheet mask pada umumnya, Vivelle mengklaim menggunakan bahan dasar dari Tencel, alias bahan-bahan alami yang 100% terbuat dari tumbuh-tumbuhan, sehingga ramah lingkungan.
    Semua varian sheet mask dari Vivelle mengandung virgin coconut oil, colagen dan phyto collagen yang bermanfaat untuk menyamarkan kerutan, serta menjaga dan merawat elastisitas kulit wajah. Kamu bisa melakukan perawatan di rumah menggunakan sheet mask Vivelle dengan merogoh kocek sebesar Rp11 ribu saja.

  5. Emina Masquerade Face Mask
    image
    Tak mau ketinggalan, Emina juga mengeluarkan produk serupa sheet mask, yang konon bisa dipakai selama lima hari berturut-turut sesuai dengan jumlah varian yang ditawarkan. Secara kemasan, Emina Masquerade Face Mask ini bisa dibilang menarik, karena warna-warninya serta tampilan desainnya yang ala anak muda banget.
    Masker dari Emina ini memiliki lima varian yang bisa dipilih, sesuai kebutuhan kulitmu. Sunflower Seed Oil yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang dan melindunginya dari kusam akibat polusi, Pomegranate untuk menyegarkan kulit sekaligus sebagai anti-oksidan, Aloe Vera yang cocok untuk menenangkan kulit akibat kelelahan dan mempunyai efek menyegarkan serta menutrisi kulit.
    Ada pula Rice untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan terhidrasi. Terakhir ada varian Tea Tree Oil untuk menjaga kelembaban kulit dan mengontrol kelebihan minyak di wajah. Harga yang dipatok hanya Rp15 ribu saja.

Sumber

https://www.idntimes.com/life/women/angel-ai-rose/sheet-mask-brand-lokal-yang-ramah-di-kantong-c1c2/full