Apa Saja Permasalahan Kulit Wajah yang Patut Diwaspadai Wanita?

Kalau sudah dihadapkan dengan usia, ada beberapa “takdir” yang memang sudah tidak bisa terelakkan. Kemampuan kulit untuk beregenerasi pun melemah sehingga muncul tanda-tanda penuaan pada wajah. Apa saja permasalahan kulit wajah yang patut diwaspadai wanita?

1. Kulit Kusam

Sering membiarkan kulit terpapar sinar matahari, dan proses membersihkan wajah yang kurang maksimal serta kurangnya asupan air mineral pada tubuh membuat wajah terlihat kusam dan tampak tidak bercahaya. Jangan sampai kulit kusam membuat Anda terlihat lebih tua daripada usia sesungguhnya. Nah, supaya terhindar dari masalah ini, mulai perbaiki pola hidup Anda serta lakukan perawatan wajah yang tepat. Sekadar rajin membersihkan wajah saja tidak cukup. Anda juga perlu melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati secara berkala. Lengkapi perawatan skin care Anda dengan peeling, misalnya peeling dengan tekstur gel yang praktis seperti Mustika Ratu Face Peeling Gel. Produk ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan baik sehingga kulit bebas kusam dan lembut. Ada dua varian yang tersedia, yaitu Green Tea yang kaya akan antioksidan untuk meremajakan kulit, serta Lemon yang bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru berkat kandungan vitamin C.

2. Flek hitam

Flek hitam pada wajah bisa timbul dari berbagai faktor, seperti polusi udara, bekas jerawat, penggunaan krim wajah yang tidak cocok, dan yang paling umum terjadi adalah karena efek buruk sinar UV. Yang membuat problem kulit satu ini seakan jadi mimpi buruk para wanita adalah waktu pemulihan yang biasanya memakan waktu lama, belum lagi proses trial and error untuk memilih produk skin care yang tepat. Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya Anda rutin melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya setiap hari. Walau terlihat mendung atau tidak panas, sinar UVA tidak terpengaruh pada cuaca dan bahkan bisa menembus kaca. Pilih tabir surya yang dilengkapi dengan SPF dan PA agar bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

3. Pori-pori Tampak Besar

Pori-pori yang tampak besar memang masalah klasik yang kerap dialami, terutama bagi pemilik kulit berminyak atau kombinasi. Hal ini akan terjadi kalau pori-pori kotor karena tersumbat dengan minyak berlebih, kotoran, sisa makeup, sampai sel-sel kulit mati yang tidak terangkat secara sempurna. Cara mencegahnya? Pastikan Anda melakukan perawatan wajah dasar seperti rutin membersihkan wajah 2 kali sehari. Gunakan peel off mask untuk membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Anda bisa mencoba produk yang bisa bekerja efektif dengan harga terjangkau seperti Mustika Ratu Peel Off Mask. Varian Green Tea cocok digunakan untuk kulit normal cenderung kering, dan Lemon cocok untuk pemilik kulit normal cenderung berminyak.

Sumber : https://journal.sociolla.com/beauty/3-permasalahan-kulit-wajah-yang-patut-diwaspadai-wanita/