Apa saja Perbedaan Lip Balm dan Lip Butter?

lip balm dan lip butter

Seringkali mengalami kesalahan dalam mengartikan berbagai macam vitamin bibir. Apa sebetulnya yang membedakan kedua produk ini bagi kesehatan bibir.

Lip balm adalah produk perawatan yang bisa menjaga kelembaban bibir. Lip balm biasanya dilengkapi kandungan vitamin E dan SPF yang bisa merawat bibir kita. Lip balm biasanya berbentuk seperti ‘salep’ dan enggak meninggalkan warna di bibir kita.

Sedangkan Lip butter tidak mengandung SPF. Namun lip butter lebih intensif dan konsisten dalam melembutkan dan sangat membantu dalam merawat bibir yang kering dan pecah-pecah. Hal ini karena lip butter mengandung shea butter, atau ekstrak lemak dari pohon African shea, dan minyak almond. Disarankan menggunakan lip butter setiap malam sebelum tidur agar pada pagi harinya bibir tampak lebih sehat.

Referensi

Sama-sama melembabkan, Inilah Beda Lip Balm & Lip Butter, Beauty Enthusiast Wajib Tahu! - Halaman 2 - TribunStyle.com

Lip balm adalah produk perawatan yang bisa menjaga kelembaban bibir. Lip balm biasanya dilengkapi kandungan vitamin E dan SPF yang bisa merawat bibir kita. Lip balm biasanya berbentuk seperti ‘salep’ dan enggak meninggalkan warna di bibir kita. Ada juga lip balm berbentuk stick, biasa disebut chapstick.

Lip butter merupakan produk perawatan kelembaban bibir lainnya adalah lip butter. Bedanya dengan lip balm, lip butter memiliki kandungan minyak lebih banyak. Bibir yang pecah-pecah dan kering yang harus memakai produk ini. Sama seperti lip balm, lip butter enggak meninggalkan warna di bibir walaupun mungkin di kemasannya dibuat dalam berbagai warna.

Referensi

http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/Perbedaan-Lip-Butter-Lip-Balm-Lip-Gloss-Lipstick-Lip-Cream-Lip-Tint-Dan-Lip-Liner?page=2