Apa Saja Perawatan Rambut Yang Kalian Gunakan?

Selain merawat wajah dan tubuh, tentu saja saya sebagai wanita juga turut merawat rambut saya agar bagus dan sehat. karena rambut juga memiliki banyak permasalahan, seperti ketombe, rambut rontok, kering dan lain sebagainya.

nah, kalau dari Youdics sendiri apakah memiliki permasalahan tertentu pada rambutnya? atau ada Youdics yang ingin berbagi hair care untuk teman-teman yang lain juga silahkan sampaikan dibawah ini ya.

Pertanyaan yang menarik. Sepertinya masalah rambut ini memang masalah yang cukup serius bagi perempuan terutama yang berkerudung. Beberapa tahun terakhir ini saya mengalami masalah rambut rontok yang cukup parah sehingga memerlukan perawatan lebih.

Perawatan yang saya lakukan itu selain memakai shampo saya juga memakai kondisioner Pantene, hair tonic Makarizo, dan juga hair vitamin elips. Alhamdulillah dengan perawatan yang rutin itu rambut rontok saya sudah berkurang dan tidak ada ketombe juga. Namun, karena berkerudung jadi masih sering lepek heheh.

wah terima kasih kak @nanazz atas rekomendasi berdasarkan pengalamannya!

aku ingin memberikan sedikit tips nih terkait rambut yang lepek saat menggunakan krudung, bisa dihindari dengan:

  1. memastikan rambut telah kering setelah keramas sebelum menggunakan kerudung
  2. menggunakan dalaman krudung yang bahannya ringan atau tidak panas (apabila menggunakan dalaman kerudung)
  3. memilih hijab dengan bahan yang ringan juga, biasanya aku memilih bahan sifon atau paris karena bahannya ringan dan memungkinkan sirkulasi udara masih ada untuk rambut dan kulit kepala
  4. menggunakan shampoo dengan spesifikasi anti lepek, salah satunya milik Pantene.

tetapi itu semua tidak berlaku jika, sedang melakukan aktifitas lapangan maupun berolahraga karena pasti tubuh kita mengeluarkan keringat jadi pasti tetap akan lepek hehe semoga bermanfaat!

1 Like

Wah terima kasih banyak kak @nrauliyar buat tipsnya. Menurutku ini lebih ke shamponya sih kak. Kadang kalo aku pakai yang anti lepek atau yang lain itu aku malah muncul ketombe, jadi aku akhirnya pakai yang anti ketombe. Tapi di saat pakai yang anti ketombe kadang malah jadi lepek. :neutral_face: jadi serba salah kadang kak hehe

1 Like

Haircare saya hanya Elips dan makarizo, itu uda paling thebest banget untuk saya. Karena dari wangi, dan harga yang murah, dan saya juga bukan tipe orang yang ribet.

1 Like

saya biasanya menggunakan perawatan rambut berupa shampoo, lalu hair mask sesudah keramas setelah itu menggunakan serum untuk memperkuat dan menyuburkan rambut. Biasanya saya juga memakai parfum rambut ketika rambut mulai lepek gunanya agar tidak terlalu berbau. Tidak lupa ketika selesai keramas saya tidak menyisir rambut karena gunanya untuk menghindari rambut rontok.

1 Like

wah ini ada beberapa rekomendasi lagi dari aku, karena problematika anti ketombe dan lepek itu juga aku alami tapi sekarang sudah tidak lagi menjadi permasalahan hidupku haha

  1. shampoo Love Beauty and Planet yang tea tree oil dan vetiver agak mahal tetapi awet banget bisa dipakai sampai 3 bulan kalau beli yang ukuran 400 ml ya (sering disc gede-gedean di lazada dan free ongkir), tea tree oil sangat bagus untuk ketombe dan rambut rontok, selain itu karena tidak mengandung silicones pada shampoonya juga membuat rambut tidak cepat lepek karena rambut bisa lebih bebas bernafas.

  2. Palmolive - anti dandruff, saat ini aku pakai ini karena lebih murah daripada Love Beauty and Planet tetapi kandungannya mirip dan tidak menganduk silicones juga jadi manfaatnya menurut aku sama saja.

  3. Wardah - anti dandruff, kalau yang ini sejujurnya karena merantau ke malang jadi suka coba-coba shampoo dan iseng nyobain ini, dan ternyata ajaib karena malang dingin aku sering malas keramas tapi kalau pakai shampoo ini rambut aku baru lepek di hari ke 3 (jangan di tiru ya), sedangkan sebelumnya pakai pantene itu dihari ke 2 sudah lepek, jadi bisa di coba juga.

Wahh makasi banyak ya kak @nrauliyar buat rekomendasinya :heart_eyes::heart_eyes: nanti aku coba beli deh siapa tau cocok di aku.

1 Like

Permasalahan rambut saya yaitu rambut tipis dan hampir kebotakan. Biasanya saya akan menggunakan perawatan rambut seperti hair tonic, hair mask, dan minyak kemiri/pon-pon.
Hair tonic yang saya gunakan berfungsi untuk memperlembat rambut. Hair mask digunakan untuk merawat rambut yang rusak. Dan minyak kemiri atau pon-pon saya gunakan untuk menumbuhkan dan memperlebat rambut saya.

Selain itu tentu saya menggunakan shampoo dan terkadang conditioner.