Apa saja peran desainer grafis dalam dunia advertising dan marketing ?

Dunia advertising dan marketing tidak pernah lepas dari bidang desain grafis, karena kedua bidang tersebut membutuhkan material promo yang akan digunakan sebagai media promosi. Lalu, Apa saja peran desainer grafis dalam dunia advertising dan marketing ?

image
Desainer Grafis dan Logo
Logo atau simbol merupakan identitas dari perusahaan itu. Keatraktifan logo atau simbol itu adalah hasil dari ide kreatif seorang Desainer Grafis. Desainer Grafis menciptakan logo atau simbol itu untuk membentuk imej-imej tertentu dari perusahaan itu. Dengan terbentuknya imej-imej dalam logo atau simbol, diharapkan imej yang terkandung dalam logo tersebut dapat diingat oleh konsumer yang menjadi target pasar perusahaan tersebut. Maka dari itu, seorang Desainer Grafis sangat berjasa dalam hal pembentukan imej suatu perusahaan melalui logo atau simbol yang dikreasikannya. Karena itu, semakin banyak keberhasilan seorang Desainer Grafis dalam membentuk imej perusahaan, maka semakin banyak pula perusahaan yang mencari Desainer Grafis tersebut.

Seorang Desainer Grafis harus mempunyai kemampuan artistik dan kreatifitas yang tinggi. Dengan kemampuan tersebut, Desainer Grafis dapat menghasilkan suatu ide tertentu melalui karya desain grafisnya. Bukan hanya itu, seorang Desainer Grafis harus dapat memadukan visinya dengan visi kliennya yang menginkan jasanya.

Source: IDS