Apa saja penyebab burung hantu mogok makan ?

Burung hantu memang sangat sulit di obati klo sudah mogok makan dan ujung-ujungnya pasti mati berlaku juga buat burung pemangsa lainya.

Apa saja penyebab burung hantu mogok makan ?

Penyebab Burung Hantu Mogok Makan

  1. Penyakit Aspergillosis ( Asper )
    Penyakit ini yang dinamakan asper penyakit yang menempel pada pernafasan burung hantu yang menyebabkan burung tidak mau makan. Ciri-ciri penyakit asper pada burung seperti : mata selalu tertutup, kaki pada burung lumpuh, bernafas keihatan cepat dan perubahan suara menjadi serak atau susah bernafas. Cara menghindari penyakit ini adalah dengan cara membersihkan kandan dan pakan yang bersih dan utamakan pakan harus segar.

  2. Infaksi pencernaan
    Infaksi pencernaan pada burung hantu di akibatkan penumpukan makanan pada tembolok, pakan yang tidak cocok dan pemberian pakan yang terlalu banyak. Secara prinsif burung hantu jika kebanyakan makan dan tersangkut akan di muntahkan kembali makananya. Burung hantu yang terkena infaksi bisa di cegah dengan cara pemberian minum agar tenggorokanya dan sistem pencernaanya akan lancar. Ciri-ciri burung hantu yang terkena infaksi kerap murung, mata tertutup dan tidak mau makan.

  3. Penyakit Crop stasis ( Asam tembolok )
    Penyakit Crop stasis ini juga menyebabkan si burung hantu mogok makan, disebabkan infaksi di seluruh saluran pencernaan karena penumpukan makanan yang tidak bisa di cerna.

  4. Penyakit Virus West Nille
    Penyakit ini di sebabkan oleh gigitan nyamuk pada burung, Jika burung hantu terkena gigitan nyamuk ini si burung akan terlihat lemas,mata tertutup,burung hantu kehilangan berat badan dan burung hantu kehilangan keseimbangan.

http://www.boshewan.com/2017/10/penyebab-burung-hantu-yang-mogok-makan.html