Apa saja penghargaan yang diperoleh Antonio Blanco?

Antonio Blanco merupakan pelukis keturunan Spanyol dan Amerika. Apa saja penghargaan yang diperoleh Antonio Blanco?

Antonio Blanco menerima banyak penghargaan akan hasil karya seninya, seperti Tiffany Fellowship (sebuah penghargaan khusus dari perkumpulan Artist di Honolulu Hawai), penghargaan Chevalier du Sahametrai di Kamboja, penghargaan dari presiden Soekarno dan hadiah Seni Kritik di Spanyol. Antonio Blaco juga mendapatkan penghargaan dari Raja Spanyol yang pada saat itu Juan Carlos I, dengan memberikan gelar “Don” di depan namanya.

Mantan Presiden Soeharto dan Presiden Soekarno, sangat mengagumi lukisan yang memfokuskan pada keindahan fisik perempuan Bali. Sekitar 300 karya seni tersimpan dengan rapi di museum Antonio Blanco di Ubud, yang dibangun pada tanggal 28 Desember 1998.

Don Antonio Blanco meninggal dunia pada tanggal 10 Desember 1999 di Denpasar, karena penyakit ginjal dan hati. Antonio Blanco memiliki empat orang anak yaitu, Cempaka, Mario, Orchid dan Mahadewi. Dari keempat anaknya, hanya Mario Blanco yang mewarisi bakat sang ayah. Namun hasil karyanya lebih menampilkan pada kehidupan alam dan lingkungan di sekitarnya berbeda dengan sang ayah.