Apa saja pendekatan yang digunakan untuk melakukan customer research?

Dalam melakukan customer research tentu banyak pendekatan-pendekatan yang digunakan perusahaan. Apa saja pendekatan yang tersedia?

Untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana bisnis lain melakukan riset pelanggan, di bawah berikut adalah daftar pendekatan yang dapat digunakan:

Survei pelanggan: Sebuah pendekatan sederhana yang dapat digunakan dan akan digunakan oleh banyak bisnis. Setiap kali pelanggan membeli sesuatu atau menggunakan layanan yang disediakan oleh bisnis, mereka akan dikirimi survei tentang pengalaman mereka (menggunakan alat seperti SurveyMonkey). Meskipun terkadang diabaikan, mereka dapat memberikan wawasan yang berharga.

Cookie browser: Bisnis yang lebih besar akan menggunakan cookie untuk riset pelanggan mereka. Ini akan melacak pengunjung ke situs mereka dan membantu mereka untuk mencari tahu apa situs web lain yang mereka kunjungi di internet. Ini dapat membantu memberi mereka gambaran tentang siapa pelanggan mereka apa yang mereka butuhkan. Cookie yang berbeda dapat melakukan hal yang berbeda, tetapi umumnya mereka semua menyediakan data yang membantu bisnis untuk memberikan pengalaman yang dipersonalisasi.

Keyword Google : Alat yang berguna ini, yang ditawarkan oleh Google, dapat membantu bisnis untuk mengidentifikasi kata kunci mana yang harus mereka targetkan di situs mereka. Ini memberikan informasi tentang istilah pencarian terkait populer - sangat penting untuk mengoptimalkan situs web untuk SEO

Alat penelitian khusus : Beberapa alat dirancang khusus untuk membantu bisnis melakukan riset pelanggan. Alat seperti Questback dan Free Lunchs dapat membantu Kita mengidentifikasi siapa pelanggan Kita dan apa yang mereka butuhkan dari Kita.

Sumber gambar & referensi

http://www.centrinity.com/wp-content/uploads/2017/07/Marketing-Research.jpg
http://www.wiglafjournal.com/communication/2017/08/why-customer-research-is-so-important-for-any-business/