Apa saja pemandangan yang bisa di dapat di Istana Changdeokgung?

Sebuah lokasi dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO tentu memiliki beberapa penilaian. Selain nilai sejarah, keindahan tempatnya juga menjadi nilai tambah yang tak jarang mendongkrak dunia pariwisata negara tersebut. Istana Changdeokgung salah satunya, menjadi tempat bersejarah Korea Selatan yang menjadi tempat tinggal kerajaan terkenal zaman dulu beberapa kali. Apa saja pemandangan yang bisa di dapat di Istana tersebut?

Istana ini menarik perhatian karena dinilai memiliki kombinasi yang sempurna antara pavilion istana, kolam dan formasi batu-batu. Serunya lagi, istana ini disebut cocok didatangi kapan pun karena mampu ‘menyesuaikan’ di setiap musimnya.

Tentu dengan bantuan alam, yaitu pepohonan rindang yang ikut berubah warna tergantung musimnya. Jika musim panas, pohon justru terlihat segar karena berwarna hijau. Memasuki musim semi, warna merah muda alias pink memenuhi tiap sudut dan menambah nuansa romantis.

Tapi musim gugur juga tak kalah cantik karena dedaunan berubah warna jadi kuning dan jingga menemani struktur bangunan tradisional khas Korea Selatan. Spot-spot foto pun menanti wisatawan untuk bukti kenang-kenangan jadi bagian saksi sejarah Negeri Gingseng itu.

Istana Changdeokgung ini juga salah satu tempat yang dikunjungi Ibu Negara pada Konferensi G20 Seoul Summit tahun 2010. Jika mencoba wisata Korea, jangan lupa ke lokasi yang jadi salah satu tempat bersejarah yang mewakili keindahan Korea Selatan ini.

Sumber: