Apa saja pemandangan pantai di Sulawesi Tengah?

Sulawesi tengah

Pantai menjadi salah satu tempat wisata yang jadi pilihan banyak kalangan baik muda dan tua. Nah, di Provinsi Sulawesi Tengah ternyata menyimpan beragam pantai cantik yang bisa memanjakan mata dan pikiran. Sulawesi Tengah sendiri dikenal dengan keindahan dan hasil baharinya, khusus untuk pantainya Sulawesi Tengah tak kalah dengan pantai-pantai terkenal yang ada di Lombok dan Bali. Apa saja pemandangan pantai di Sulawesi Tengah?

1. Pantai Talise, Palu
Pantai yang terkenal di Sulawesi Tengah ini wajib dikunjungi karena berada tak jauh dari Kota Palu. Pantai Talise ini juga menjadi favorit wisatawan domestik karena pantai pasir putihnya. Pemandangan pantai pasir putih ini tambah indah dengan pemandangan gunung di sisi kanan dan kirinya. Makanya nggak salah pantai ini jadi favorit wisatawan domsetik dan luar negeri. Bayangkan saja kamu berada di sisi Pantai Talise sambil melihat sunset pasti indah banget. Selain melihat pemandangan kamu juga bisa mencoba berbagai olahraga air seperti snorkelling atau sekedar jalan-jalan mengunang prahu nelayan.

2. Pantai Tanjung Karang, Palu
Tak jauh dari Pantai Talise kamu bisa menikmati keindahan pantai Sulawesi Tengah lainnya. Pantai Tanjung Karang yang berada di Teluk Kota Palu juga jadi tempat favorit wisatawan. Sama-sama memiliki pasir putih, Pantai Tanjung Karang mengandalkan keindahan bawah lautnya. Di Pantai Tanjung Karang kamu bisa melihat keindahan koral warna warni ditambah lautan biru dengan gradisi hijau. Pemandangan yang sayang untuk ditinggalkan ini juga akan membuatmu jatuh cinta dengan pantai Sulawesi Tengah. Kamu juga bisa melakukan diving ataupun snorkelling di sini.

3. Pantai Tanjung Api, Teluk Tomini
Pantai Tanjung Api yang berada di Teluk Tomini, Ampana, Sulawesi Tengah in juga jadi andalan. Tempat wisata Sulawesi Tengah yang satu ini wajib ada di daftar kunjunganmu karena keunikannya. Pantau unik ini terkenal karena pasirnya bisa mengeluarkan api, jadi ya nggak salah kalau pantai ini disebut dengan Pantai Tanjung Api. Pantai Tanjung api ini jadi wisata Sulawesi Tengah yang dijadikan cagar alam dan sangat dilindungi oleh pemerintah. Kalau dilihat sekilas pantai ini memang seperti pantai-pantai pada umumnya. Pasir pantai yang mengeluarkan api ini akan lebih terlihat saat malam hari. Pantai unik ini bikin penasaran kan ShopBackers?

4. Pantai Sabang, Toli-Toli
Sabang bukan hanya ada di Aceh saja, Sulawesi Tengah juga punya Pantai Sabang yang nggak kalah indah. Pantai Sabang yang terletak di Kabupaten Toli-Toli ini juga patut dikunjungi. Wisata pantai Sulawesi Tengah yang satu ini tidak akan membuatmu bosan. Hampir mirip dengan Pantai Sabang yang berada di Aceh, pantai ini masih sangat terjaga. Pantai Sabang memiliki kejernihan air yang luar biasa, jadi kamu bisa bebas melihat berbagai jenis ikan laut.

Sumber: