Apa saja pekerjaan di dunia broadcasting?

broadcasting

(abrisam zhafran amran ) #1

broadcasting

Broadcasting adalah pendistribusian muatan audio atau video kepada pemirsa yang tersebar melalui berbagai medium komunikasi massa, namun umumnya menggunakan spektrum elektromagnetik (gelombang radio), dalam suatu model satu-untuk-banyak.

Broadcasting merupakan kegiatan penyelenggaraan siaran, yaitu rangkaian mata acara dalam bentuk audio, suara atau visual gambar yang ditransmisikan dalam bentuk sinyal suara atau gambar, baik melalui udara maupun melalui kabel dan atau serat optik yang dapat diterima oleh pesawat penerima di rumah-rumah.

Broadcasting jadi salah satu incaran bagi para jobseeker saat ini, terlebih di era dimana informasi tersebar luas dan terbuka. Menurutmu apa saja sih pekerjaan pekerjaan di dunia broadcasting?


(mohamad ilham ridho) #2

Jurnalis
Jurnalis merupakan profesi yang menyenangkan karena banyak pekerjanya yang merasa berpetualang di berbagai daerah dan tempat baru hanya untuk mendapatkan berita. Tentunya setiap kejadian akrab berbeda-beda tergantung apa yang akan ditulis pada hari itu. Jurnalis pada bagian pekerjaan Broadcasting memang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan sumber secara langsung di tempat kejadian perkara. Jika Anda tertarik bisa melamar bagian ini karena masih membutuhkan banyak orang pada berbagai stasiun TV.

Presenter
Dunia kerja Broadcasting memang tidak lepas dari tingkah presenter. Pada acara tertentu misalkan berita sepak bola, berita umum, sampai acara makan-makan pun tetap menyediakan presenter sebagai pembawa acara. Dalam hal ini untuk menarik banyak penonton pastinya harus yang memiliki perawakan yang unggul. Beberapa acara memungkinkan presenternya untuk membawakan acara secara langsung di lokasi syuting. Jika Anda tertarik bisa coba mencari lowongan ini di televisi atau tempat Broadcasting yang lain.

Cameraman
Jenis pekerjaan ini memang harus ada di setiap acara karena memang dibutuhkan sosok yang terampil memainkan kamera dengan hasil yang bagus juga. dunia kerja Broadcasting memang tidak terlepas dari profesi ini karena dianggap sebagai profesi utama. Walau dalam keadaan off air sekalipun tetap menampilkan sosok cameraman sebagai penyorot suasana lokasi. Beberapa stasiun televisi saat ini memang membutuhkan lulusan dengan kemampuan yang sangat mahir dalam hal ini. Jika Anda sosok orang yang dicari tersebut bisa langsung melamar ke stasiun Televisi yang Anda minati.

Tim Kreatif
Fungsi dari pekerjaan ini adalah membuat skema dan acara nanti yang akan berlangsung sehingga seperti layaknya seorang event organizer yang mengatur acaranya sampai selesai. Dunia kerja Broadcasting memang menyenangkan karena dituntut untuk memberikan tayangan yang kreatif untuk menarik semakin banyak penonton yang masuk. Itulah mengapa masih banyak lowongan yang ada pada bagian ini. Anda mungkin salah satu orang yang termasuk di dalamnya tersebut.

Sumber

Sumber : http://www.employeehandbooks911.com/jenis-jenis-pekerjaan-dunia-broadcasting/