© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja pantangan sesudah melakukan penambalan gigi?

Gigi berlubang

Apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah kita melakukan penambalan gigi yang berlubang?

Tambal gigi akan mengembalikan bentuk dan fungsi gigi yang rusak. Begitu restorasi dilakukan, perhatian harus diperhitungkan untuk menegakkan integritasnya. Salah satu ukuran yang perlu dipertimbangkan adalah memilih makanan yang tepat untuk dimakan setelah perawatan. Ini juga penting agar Anda dapat menghindari kemungkinan masalah setelah mengisi dan membantu mengurangi ketidaknyamanan Anda.

Beberapa yang dilarang dan pantangan gigi tambalan yaitu :

  1. Permen
    Perlakuan lembut dan lengket bisa menempel pada bahan tambal gigi dan ketika Anda benar-benar menariknya bisa membuat tambalan lepas dari gigi. Sebaiknya batasi asupan karamel, taffy, licorice, dan zat sejenis lainnya. Permen keras adalah pengganti manis yang bagus, tapi hanya jika Anda tidak mengunyahnya.

  2. Daging Sapi Dendeng
    Seperti permen dan permen lembut lainnya, dendeng cukup lengket untuk melemaskan tambalan gigi. Lanjutkan dengan hati-hati, tapi dendeng sebaiknya dihindari sama sekali. Cobalah mencari camilan gurih dan memuaskan lainnya.

  3. Jagung Rebus
    Gigitan kuat yang dibutuhkan untuk mendapatkan jagung dari tongkol bisa merusak tambalan. Anda dapat dengan aman menikmati jagung musim panas yang segar dengan mencukurnya dari tongkol dan memakannya dengan longgar.

  4. Makanan dan Minuman yang Menyimpan “Sampah Sisa”
    Jika Anda memiliki tambalan komposit putih, ini bisa menjadi ternoda, seperti gigi alami. Sebaiknya hindari kopi, teh, cola, anggur merah, dan buah beri gelap. Sebagai gantinya, pilihlah minuman dan buah berwarna terang.

sumber: http://parjoks.com/pantangan-sesudah-tambal-gigi-makanan-dan-minuman/