Apa saja pantai yang bisa di jangkau tanpa naik pesawat?

pantai

Akhir pekan nanti adalah long weekend, waktunya Anda merencanakan liburan singkat yang menyenangkan. Apalagi kmungkinan besar sudah gajian. Walau cuma tiga hari, bukan berarti Anda harus ke mall saja. Ada banyak pantai indah yang terjangkau dari Jakarta. Anda tak perlu beli tiket pesawat, cukup lewat jalan darat. Apa saja pantai yang bisa di jangkau tanpa naik pesawat?

  1. Pulau Seribu
    Anda bisa memilih berbagai pulau yang disukai untuk berlibur di sini. Tak perlu pergi jauh, cukup naik kapal dari Ancol, Jakarta Utara. Berbagai pulau kecil di sana akan membuat Anda memiliki pulau pribadi. Jika bosan, silakan melakukan island hopping alias pindah-pindah pulau. Soal pemandangan pun tak kalah. Hamparan pasir putih dan air yang bening akan menyambut Anda. Ingin snorkeling juga bisa. Beberapa pulai yang bisa jadi pilihan di sana adalah Pulau Sepa, Pulai Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pari juga Pulau Macan.

  2. Pantai Ciputih
    Pantai indah ini terletak di Ujung Kulon, Banten. Jika dari jakarta, Anda bisa menempuh jalan darat melalui Jakarta-Serang-Pandeglang-Panimbang-Sumur-Pantai Ciputih. Di pantai tersebut sudah ada resort yang akan membuat liburan Anda nyaman. Ombak yang tenang serta air jernih membuat Pantai Ciputih cocok bagi Anda yang ingin snorkeling. Bagi Anda yang ingin menikmati matahari terbenam, ini merupakan lokasi yang cocok. Konon matahari terbenam di Pantai Ciputih sangatlah indah.

  3. Tanjung Lesung
    Pantai ini bisa dicapai dari Jakarta dengan menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam. Walau lokasinya tersembunyi, namun di Tanjung Lesung sudah ada resort yang cukup mewah. Jadi bagi Anda yang ingin menikmati pantai indah dengan sentuhan kemewahan, ini bisa menjadi lokasi yang tepat.

  4. Batu Karas
    Jika pantai Pangandaran sudah terlalu penuh, Anda bisa melakukan perjalanan dari sana selama satu jam menuju pantai Batu Karas. Di sana pantainya lebih sepi dan bersih. Tapi Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Jetski, Banana Boat atau sekadar berkuda di pinggir pantai. Bagi Anda yang suka surfing, ombak tinggi di pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

  5. Pantai Cinibung
    Pantai Cinibung ini juga berada di kawasan Ujung Kulon, tak jauh dari pantai Ciputih. Ombak di pantai ini relatif lebih tenang dilengkapi dengan pasir yang superlembut. Di Pantai ini belum ada hotel, tapi Anda bisa menyewa rumah-rumah penduduk untuk penginapan.

Sumber: