Apa saja objek wisata jika berkunjung ke kota Milano?

Ngomongin soal backpackeran ke Eropa, pernah kepikiran buat jalan-jalan ke koda mode dunia, Milano. Apa saja objek wisata serta tips yang bisa dilakukan jika berkunjung ke kota Milano?

Objek wisata yang dapat dikunjungi ketika ke kota Milano:

  1. Santa Marie Della Grazie
    Jalan – jalan ke kota Milano, kayanya ga afdol kalo belum melihat keindahan karya seniman wahid dunia, Leonardo da Vinci di Gereja Santa Maria Della Grazie. Disini kalian bakal disuguhi panorama yang penuh akan nilai-nilai estetika, terutama dari segi arsitekturnya. Hasil karya seniman dunia yang digarap pada masa renaissance ini diakui lho sebagai salah satu hasil karya seni terbaik sampai sekarang.

  2. Piazza del Duomo
    Kota Milano emang gak ada habisnya deh menyajikan bangunan dengan berbagai nilai sejarah. Seperti yang satu ini, Piazza de Duomo, sebuah gereja terbesar ke tiga di Dunia. Bangunan dengan unsur gothic ini memiliki keunikan yang mencengangkan. Bisa dibayangkan ada sekitar 3500 arca / patung yang ada didalamnya. Udah gitu, total menaranya aja ada 135. Bangunan yang mayoritas dihiasi ukiran keramik ini, konon butuh waktu sekitar 500 tahun untuk membangunnya. Bahkan sampai tahun ini pun masih juga dalam proses pembaharuan.

  3. Via della Spiga
    Jangan bilang pernah ke Milano kalo blom pernah mengunjungi salah satu boutiq yang ada di sana. Hal ini karena, dunia telah mengakui bahwa kota Milano merupakan basisnya fashion design dengan berbagai macam koleksi dari desainer ternama dunia. Beberapa tempat yang menjanjikan antara lain Via della Spiga, Via Manzoni, Via Sant’Andrea dan Via Montenapoleone.

  4. San Siro – Giuseppe Meazza Stadium
    Ini dia maskot kota Milano, kalian wajib banget mampir ke spot yang satu ini, apalagi buat kalian yang ngakunya fanatik AC Milan / Internazionale Milan. Stadion ini memiliki kapasitas bangku penonton sebanyak 85.000 tempat duduk. Walaupun kedua club tersebut sedang tidak bertanding, pihak stadion tetap membuka untuk umum. Selain lapangan, kalian juga bisa explore museumnya, tempat fitnessnya, serta toko-toko yang menjual merchandise kedua club tersebut.

  5. Pincaoteca di Brera
    Buat kalian yang penggila seni, ada satu spot lagi nih yang reccommended buat dikunjungi. Ialah Museum Pinacoteca di Brera. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi lukisan terbaik para artist ternama seperti salah satunya adalah lukisan Mantegna’s Dead Christ, karya Giovanni Bellini. Selain itu lukisan terkenal lainnya yang ada disana adalah Virgin and Child karya Piero della Francesca, serta Supper at Emmaus karya Caravaggio.

  6. La Scala
    Kalian yang doyan teater boleh nih mampir ke La Scala untuk menonton pertunjukan Opera. Walaupun harga tiketnya lumayan, tetapi kepuasan yang disajikan sebanding lho. Disini kalian bakal disajikan sebuah pertunjukan teatrical yang sangat berkelas, beberapa diantaranya adalah karya Giacomo Puccini (La Boheme), serta Giuseppe Verdi (La Traviatta). Yang pasti dari pertunjukan ini, self-esteem kalian tentunya bakal termanjakan.

Sumber: