Apa saja minyak yang dapat membantu pertumbuhan rambut?

Untuk rambut bisa tumbuh dengan baik, helai dan kulit kepala harus sehat. Dan idealnya, penguatan rambut memang sebaiknya terjadi dari dalam tubuh, misalnya melalui pola hidup dan pola makan yang sehat. Untuk perawatan dari luar, minyak-minyak esensial juga bisa membantu, yang mencegah rambut kusut dan bertindak sebagai lubrikan serta melindunginya dari kerusakan akibat panas.

image

1. Minyak zaitun
memiliki kualitas baik dan merupakan salah satu minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut. Minyak zaitun terdiri dari antioksidan yang membantu dalam memberantas radikal bebas. Bermanfaat memperlancar sirkulasi darah, sehingga nutrisi yang dibutuhkan dapat mencapai kulit kepala. Minyak zaitun juga membantu dalam mengobati masalah rambut lainnya seperti ketombe, rambut kering dan kusam.

2. Minyak kelapa
berada pada posisi kedua dalam daftar minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut. Minyak kelapa membantu dalam mempertahankan minyak alami rambut serta mencegah hilangnya protein penting. Melakukan pemijatan secara rutin menggunakan minyak ini bukan hanya menghentikan rambut rontok, tetapi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. Minyak jarak
sangat efektif dalam mengobati masalah rambut rontok. Terdiri dari asam risinoleat yang merupakan produk anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat, mampu mencegah kulit kepala dari infeksi.

4. Minyak jojoba
berada dalam daftar berikutnya. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak ini mengunci folikel rambut untuk mempertahankan kelembabannya.

5. Minyak lavender
juga berada dalam daftar minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut dan sebagai pilihan alami terbaik untuk mencegah rambut rontok. Penggunaan rutin minyak ini dapat menunjukkan hasil yang baik dalam rentang waktu beberapa bulan.

sumber:
https://tulisanwanita.com/10-jenis-minyak-esensial-untuk-pertumbuhan-rambut/