Apa Saja Minyak yang Dapat Melebatkan dan Menumbuhkan Alis Secara Alami?

Penggunaan makeup seperti pensil alis, brow pomade, hingga brow gel sering dijadikan solusi untuk membentuk dan menebalkan alis. Namun, cara ini bersifat tidak permanen dan membuat kamu harus mengulangi serangkaian tahapan serupa setiap harinya. Apa Saja Minyak yang Dapat Melebatkan dan Menumbuhkan Alis Secara Alami?

Minyak Almond

Minyak Almond kaya akan kandungan vitamin A, B, dan E yang dapat menutrisi serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya mudah, hanya dengan memijatkan minyak pada alis dengan gerakan memutar. Diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari. Karena almond dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang, pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap bahan alami ini, ya!

Minyak Castor

Salah satu jenis minyak yang sudah dikenal akan khasiat menumbuhkan alis adalah minyak castor. Minyak yang berasal dari biji tanaman castor ini kaya akan protein, fatty acid, anti-oksidan, dan vitamin yang dapat menutrisi folikel rambut. Untuk menggunakannya, cukup aplikasikan pada alis menggunakan jari. Diamkan selama 30 menit, lalu hapus dan bilas menggunakan air hangat. Aplikasikan minyak castor setiap hari untuk mendapatkan alis lebat dengan helaian rambut yang tebal dan kuat.

Minyak Kelapa

Tak hanya kulit, minyak kelapa juga memiliki beragam manfaat untuk rambut. Fatty acid dalam minyak kelapa dapat melindungi rambut alis dari kerontokan, lauric acid dapat mencegah infeksi pada folikel rambut, dan kandungan vitamin E serta zat besi dapat membuat rambut alis menjadi sehat dan tebal. kamu bisa mengaplikasikan minyak kelapa pada alis menggunakan cotton bud pada malam hari, lalu bilas pada keesokan paginya. Gunakan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Minyak Zaitun

Kalau bicara mengenai minyak zaitun, sepertinya manfaatnya tidak ada habisnya ya. Minyak ini ternyata juga termasuk dalam minyak yang dapat menumbuhkan alis. Kandungan vitamin A dan vitamin E pada minyak ini menstimulasi pertumbuhan rambut. Vitamin A berfungsi menstimulasi produksi sebum yang dapat membantu pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E menutrisi tiap helai rambut agar semakin kuat. Cukup aplikasikan beberapa tetes minyak zaitun pada alis, lalu diamkan selam 1-2 jam sebelum dibilas hingga bersih menggunakan face wash dan air.

Minyak Rosemary

Salah satu hal yang dapat menyebabkan rambut rontok dan sulit untuk tumbuh kembali adalah folikel rambut yang kering dan peredaran darah yang tidak lancar. Nah, kedua masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan minyak rosemary. Minyak yang berasal dari daun rosemary ini dapat menstimulasi pembelahan sel, memperlancar aliran darah, serta melembapkan folikel rambut. kamu bisa menggunakan campuran minyak rosemary dan minyak zaitun langsung pada alis, pijat perlahan menggunakan jari, lalu bilas keesokan harinya.

Sumber : https://www.vemale.com/cantik/114645-5-minyak-yang-dapat-melebatkan-dan-menumbuhkan-alis-secara-alami.html