Apa saja Minimum Viable Product (MVP) yang pasti ada di dalam sebuah Mobile App?

Mengetahui apakah suatu aplikasi akan sukses dengan pengguna sebelum Anda benar-benar membangunnya itu selalu lebih baik. Membangun MVP untuk Mobile App akan memungkinkan Anda menyadari apakah proyek Anda benar-benar berharga. Disini saya ingin memastikan apa saja MVP yang pasti ada di dalam sebuah Mobile Apps? Fitur dasar apa yang wajib ada dalam Mobile App tersebut?

Sebenernya tidak ada resep sukses universal untuk MVP Mobile App, semuanya tergantung pada aplikasi yang ingin Anda bangun, masalah apa yang harus dipecahkan, dan untuk siapa yang akan menggunakan applikasi ini?

Seperti yang dikatakan Eric Ries pada websitenya “MVP adalah versi produk baru yang memungkinkan tim mengumpulkan jumlah maksimal data yang divalidasi tentang pelangan dengan upaya seminimal mungkin.” MVP App adalah bentuk dasar dari aplikasi core-value-oriented yang anda tawarkan ke pasar untuk mendapatkan wawasan terkait dengan tujuan bisnis Anda. Ada 2 pertanyaan besar yang perlu dipikirkan, antara lain:

  1. Apakah core idea (ide inti) dari Mobile App Anda layak atau tidak?
  2. Apakah Mobile App Anda memerlukan versi MVP?

Jika ide aplikasi Anda sangat mirip dengan beberapa Mobile App yang sudah ada, maka Anda harus menguras seluruh pengetahuan yang Anda dapat dari apa yang sudah diinvestasikan oleh pesaing Anda.

Sumber:
MVP In App Development