Apa saja merk crayon di pasaran?

Crayon merupakan jenis alat pewarna dalam menggambar yang paling mudah digunakan. Karena Crayon memang khusus diciptakan untuk anak. Terdapat beberapa merk crayon di pasaran, apa saja itu?

Merk Crayon di Pasaran

Beberapa merk crayon yang ada di pasaran yang bisa kita pergunakan untuk mewarnai, terutama ketika mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba.

  1. Titi
    Crayon merk ini adalah crayon standar yang biasa dipergunakan dalam lomba-lomba. Crayon merk Titi tersedia dalam beberapa paket warna mulai dari 12, 24, 36, 48 dan 56 warna. Kelemahan crayon merk ini adalah mudah meninggalkan remahan.

  2. Pentel
    Crayon merk ini tersedia dalam pilihan Oil pastel dan Wax. Crayon ini relatif lebih kecil ukurannya, namun cukup baik hasilnya dalam proses pewarnaan. Kelemahan crayon merk pentel adalah sangat mudah habis dan mudah patah.

  3. Faber Castell
    Crayon merk ini juga tersedia dalam pilihan Oil pastel dan Wax. Secara kualitas crayon merk ini cukup baik, akan tetapi kurang sebanding dengan harganya yang relatif mahal.

  4. Dong-A
    Crayon merk ini juga tersedia dalam pilihan Oil pastel dan Wax. Harga crayon merk ini sedikit mahal dari crayon-crayon lainnya, akan tetapi sebanding dengan jumlah pilihan warna dalam paketnya dan kualitasnya.

  5. Carandache
    Crayon ini tersedia dalam pilihan 2 seri yaitu Neocolor 1dan Neocolor 2. Crayon merk ini dengan serie 1 berbahan wax yang agak keras, tapi dengan kualitas warna paling baik diantara crayon yang lain. Crayon merk ini tidak meninggalkan jejak remahan yang menjengkelkan, dan hasil akhir dari gambar kita lebih terlihat real. Kelemahan crayon merk ini hanya 1 yaitu mahal.