Apa saja Masker untuk Wajah Sensitif?

masker wajah sensitif

Kulit saya sensitif dan sering memerah apabila terkena produk yang tidak cocok. Kira kira masker apa yang sifatnya bisa menenangkan kulit?

Ssekarang sudah tersedia banyak produk bagus yang diciptakan untuk membantu kulit sensitifmu, salah satunya masker wajah. Berikut adalah 10 masker wajah untuk kulit sensitif yang membuatmu kulitmu nyaman, aman, sehat dan cerah:

1.Glow Recipe Banana Soufflé Moisture Cream

Masker ini mengandung konsentrat campuran magnesium (untuk menyeimbangkan kulit), hyaluronic acid (menghidrasi), ekstrak biji chia (bertindak sebagai asam lemak), kunyit (antioksidan), centella asiatica (asam amino), dan minyak jojoba (making terhidrasi). Masker wajah untuk kulit sensitif ini adalah produk pertama Glow Recipe untuk tipe kulit ini yang memang berguna mengurangi kemerahan, iritasi dan post-treatment sensivity .

2.Herbivore Botanicals Pink Clay Exfoliating Mask

Masker wajah untuk kulit sensitif ini sangat lembut dan memberikan nutrisi sekaligus mengeksfoliasi kulit. Produk ini dipenuhi dengan vitamin C yang berguna untuk mempercerah kulit, serta bubuk kamomil organik untuk menenangkan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan Herbivore Botanicals Phoenix Facial Oil dengan Pink Clay Mask .

3.SkinCeuticals Phyto Corrective Masque

Masker wajah untuk kulit sensitif ini penuh dengan kebaikan baik dari alam, mulai dari timun, thyme , dan ekstrak buah zaitun untuk menenangkan dan menghidrasi kulit, serta hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan efek dinginnya, produk ini dapat mengurangi inflamasi dengan cepat.

4.Avène Soothing Moisture Mask

Jika kamu ada pemilik kulit sensitif, merek ini adalah temanmu baik. Pasalnya, produk-produk mereka memang diciptakan untuk kulit tipe ini, termasuk masker wajah ini. Masker wajah untuk kulit sensitif ini kaya akan bahan-bahan yang tidak menyebabkan iritasi, seperti thermal spring water dan triglycerides . Selain itu, produk ini juga membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan, serta menghidrasi kulit. Masker ini juga bisa membuat kulit wajah lebih sehat dan bercahaya.

5.SK-II Facial Treatment Mask

Jika kulit sensitif bisa bicara, maka dia akan mengucapkan ribuan terima kasih ketika masker ini menempel di wajah. Pasalnya, kandungan vitamin, mineral dan asam amino yang terkandung di dalam pitera (bahan andalan masker ini) baik untuk kulit sensitif. Berjanjai mengatasi warna kulit yang tidak merata, masker wajah ini bisa membantu menenangkan, melembapkan dan menutrisi saat diaplikasikan.

6.REN Evercalm Ultra Comforting Rescue Mask

Apakah kamu pemilik kulit sensitif dan tinggal di kota dengan polusi tingkat tinggi? Berarti masker ini patut menjadi teman baikmu karena memang khusus dibuat untuk merawat kulit yang sering terpapar polusi. Bahan utama produk ini adalah jamur putih, yang berkhasiat menenangkan inflamasi dan kulit kemerahan. Bio-active complex yang terkandung di dalamnya juga berfungsi mengurangi rasa gatal dan kulit kering.

7.Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask

Jel dengan efek dingin ibarat angin surga untuk pemilik kulit sensitif—dan masker wajah untuk kulit sensitif ini memilikinya. Itu, plus bahan-bahan berkhasiat seperti timun (tanaman kaya akan antioksidan dan vitamin), aloe vera dan bilberry extract . Saat dipakai, kulit tidak hanya segar, tapi juga sehat dan lebih kenyal.

8.First Aid Beauty Ultra Repair Instant Oatmeal Mask

Produk ini sempurna untuk tipe kulit sensitif karena tidak mengandung bahan kimia keras atau yang bisa menyebabkan iritasi. Kandungan oat di dalamnya membantu memelihara, menenangkan dan melembutkan kulit. Gunakan tiga kali seminggu selama 10 menit.

9.Tony Moly I’m Real Mask – Aloe

Ingin merawat kulit sensitifmu akhir pekan ini? Masker ini bermanfaat mencerahkan, menyehatkan dan menghidrasi kulit. Kandungan aloe vera di dalamnya bisa mengurangi kemerahan dengan cepat. Itu semua, plus harganya ramah di kantong.

10.Pai Rosehip Bioregenerate Rapid Radiance Mask

Hidup pemilik kulit sensitif tidak akan lengkap tanpa produk Pai, termasuk masker wajah ini. Formulanya yang seperti mentega tebal merupakan makanan lezat untuk kulit kering, kusam dan sensitif terutama jika cenderung kemerahan. Kandungan seperti glycerin , organic rosehip , shea butter dan daun stroberi sangat bermanfaat untuk kulit sensitif. Setelah dipakai, kulit tidak hanya lembut tapi juga terlihat lebih bersinar.

Pemilik kulit sensitif seringkali mengalami banyak dilema. Pasalnya, perawatannya tidak semudah jenis kulit yang lainnya. Kulit sensitif biasanya akan bereaksi secara berlebihan pada faktor eksternal, mulai dari pemakaian kosmetik, sabun, lotion, hingga kondisi cuaca seperti udara yang terlalu dingin. Reaksi yang terjadi bisa berupa rasa gatal, kemerahan, hingga perih. Kondisi tersebut membuat perawatan kulit yang sensitif memerlukan perhatian yang ekstra.

Untuk perawatan kulit yang lebih rentan ini, sebisa mungkin untuk menghindari produk-produk skincare yang mengandung bahan pemicu alergi dan beralih ke produk-produk dari bahan-bahan yang alami. Selain lebih ramah untuk kulit, bahan-bahan alami mengandung banyak nutrisi untuk kulit.

Berikut 4 masker wajah untuk kulit sensitif :

1. Mediterranean Almond Milk with Oats Instant Soothing Mask

Masker wajah bertekstur krim ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Di dalamnya terkandung Community Trade almond milk dari Spanyol, aloe vera , jojoba beads , oatmeal , dan prebiotic yang dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut sekaligus membantu mengurangi tampilan kemerahan dan gatal pada kulit yang sensitif.

Cara pemakaiannya mudah saja, usapkan masker wajah untuk kulit sensitif ini pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat sambil dipijat perlahan. Gunakan 2 hingga 3 kali seminggu saja.

2. Aloe Soothing Rescue Cream Mask

Masker wajah bertekstur krim ini diformulasi untuk kulit sensitif. Mengandung bahan alami utama Community Trade aloe vera dari Campeche, Mexico Tenggara. Kandungan ini akan memberikan rasa nyaman dan hidrasi ekstra untuk membantu kulit bersih dan segar, sekaligus membantu menenangkan kulit.

Gunakan masker wajah untuk kulit sensitif ini 1 kali saja dalam seminggu. Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan masker wajah untuk kulit sensitif ini dengan cukup tebal. Biarkan selama 5 hingga 10 menit untuk membiarkan nutrisinya meresap dengan sempurna, lalu bilas hingga bersih.

3. Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask

Masker wajah bertekstur krim-gel untuk malam hari ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Di dalamnya terkandung 3 powerful plant stem cells , yaitu bunga Edelweiss dari Italia, Sea Holly dan Criste Marine dari Perancis.

Aplikasikan secukupnya di seluruh wajah yang telah dibersihkan selama 5 hingga 10 menit untuk kemudian membilasnya hingga bersih. Bila digunakan secara rutin, masker ini dapat membantu melembapkan kulit sehingga kulit terasa segar dan kenyal setiap bangun pagi. Selain itu juga dapat menjadikan regenerasi kulit efektif dan membantu menyamarkan tanda-tanda awal penuaan.

4. Tes Tree skin clearing Face Mask

Masker ini mengandung tea tree oil dari Kenya Organic Oil Farmers Association (KOOFA). Bahan ini terkenal dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat, menghilangkan kotoran, dan juga menyerap minyak berlebih sehingga kulit tampak halus dan cerah. Tak hanya itu, masker ini dapat memberikan sensasi dingin pada kulit dan tidak menyebabkan kulit terasa kering.

Aplikasikan di wajah dan biarkan menyerap semalaman. Tetapi, hindari area mata dan mulut.

Masker untuk wajah sensitif adalah :

  1. Hada Labo Tokyo Anti-Aging Facial Mask
    Selain dari fakta bahwa masker ini berasal dari garis perawatan kulit nomor satu di Jepang. Masker ini juga terbukti secara klinis meningkatkan tingkat kelembaban kulit sebanyak 2,5 kali setelah aplikasi 10 menit. Masker kapas yang berair ini bebas dari paraben, pewarna, pewangi, dan minyak mineral sehingga Anda dapat menuai semua manfaatnya tanpa khawatir akan iritasi atau berjerawat.

  2. KLAIRS Rich Moist Soothing Mask
    Masker 100% katun murni ini lembut di kulit sensitif dan melakukan pekerjaan yang baik untuk mengunci semua bahan yang melembabkan dan bergizi. Terbaik dari semua, setiap masker diresapi dengan setengah botol dari esensi pelembab yang dibuat dengan asam hialuronat dan ekstrak akar licorice cerah.

  3. SK-II Facial Treatment Mask
    Tentu, masker ini sedikit mahal, tetapi setiap aplikasi benar-benar memberikan hasil yang maksimal pada wajah dalam hitungan menit - dan mempertimbangkan biaya rata-rata perjalanan ke spa, paket sepuluh ini bernilai setiap sen. Setiap masker dipenuhi dengan pitera, bahan khas SK-II yang terbuat dari ekstrak ragi fermentasi, yang kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik. Masker ini menghasilkan gelombang kelembaban yang serius pada kulit kering dan membuat wajah Anda terasa segar dan nyaman.

  4. Ebanel Hyaluronic Collagen Sheet Mask
    Masker ini mungkin bebas paraben, sulfat, minyak, dan alkohol, tetapi kaya akan ekstrak sel induk yang berasal dari edelweiss dan tomat untuk membuat kulit lelah. Penambahan kolagen chamomile dan hydrating yang menenangkan membuat masker ini menjadi pilihan tepat untuk kulit yang peka. Perhatikan bahwa tidak seperti banyak masker lembar yang bekerja dalam jangka waktu 10 hingga 20 menit, merek menyarankan agar masker ini dipakai selama 20 hingga 40 menit untuk hasil terbaik.

  5. LuLuLun Rich Moisture Face Mask
    Cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari (sebenarnya dianjurkan), kotak ini memberi Anda 32 perawatan yang akan meningkatkan kadar air di kulit Anda berkat kombinasi super dari 12 jenis yang berbeda, termasuk royal jelly dan asam hialuronat. Banyak dari mereka yang sudah menggunakan menyukainya bahkan tidak harus menggunakan pelembab sesudahnya.

  6. ORGAID Anti-aging & Moisturizing Organic Sheet Mask
    Masker ini membuktikan bahwa bahan organik yang sederhana memiliki kekuatan untuk mengubah kulit. Lidah buaya, witch hazel, dan asam hialuronat melembabkan dan menenangkan, sementara niacinamide membantu memudarkan bintik-bintik hitam. Untuk memastikan Anda mendapatkan manfaat penuh, masker itu sendiri terbuat dari kain yang dipatenkan yang meningkatkan penyerapan.

  7. Aeria Skin Hydrating & Repair Serum Facial Mask
    Masker lembar alami 89 persen ini melakukan semuanya: Ini mengurangi penampilan (memperkecil)pori-pori, menyeimbangkan produksi sebum, meratakan warna kulit Anda, melindungi, dan melembabkan. Semua kualitas ini menjadikannya masker yang bagus untuk jenis kulit berminyak dan rawan jerawat.