© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja manfaat vitamin c untuk gigi?

Vitamin c mengandung antioksidan yang berperan penting pada tubuh. Manfaat lain dari vitamin c dalam tubuh adalah meningkatkan imunitas tubuh, mencegah penuaan, menghilangkan sel kanker, mencegah penyakit jantung dan stoke. Apakah ada manfaat vitamin c bagi kesehatan gigi ? Apa saja ?

Beberapa manfaat vitamin c untuk kesehatan gigi antara lain :

1. Menyehatkan Gusi

Gusi merupakan tempat dimana gigi anda dapat tumbuh. Gusi yang sehat bisa menandakan bahwa kondisi gigi anda baik sehingga gigi dapat bertahan pada gusi dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, gusi sehat juga bisa menjadi tempat menompang gigi anda agar tetap kuat membantu aktivitas makan dan minum anda tetap lancar. Perawatan gusi sehat perlu dilakukan dengan mengkonsumsi makanan maupun minuman sehat dan bergizi.

Salah satunya makanan dan minuman yang memiliki kandungan vitamin c yang cukup banyak. Vitamin c pada makanan dan minuman tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh saja melainkan manfaat vitamin c untuk gigi bisa anda rasakan. Kandungan vitamin c bekerja pada gigi karena vitamin c mudah larut dalam air sehingga bisa langsung diserap. Gusi sehat bisa ditunjukkan dengan gusi kuat dan berwarna merah muda. Dengan mengkonsumsi vitamin c maka tanda gusi sehat bisa anda lihat dengan seksama.

2. Gigi Tetap Kuat

Selain didukung dari tempat tumbuh gigi yang baik, gigi tetap kuat apabila terjaga nutrisi, kebersihan dan perawatannya. Mengkonsumsi vitamin c bisa membantu menutrisi gigi anda agar tetap kuat karena vitamin c mengandung antioksidan yang banyak. Kandungan antioksidan pada vitamin c mampu menstimulasikan sintesis kolagen.

3. Meredakan Sakit Gigi

Sakit gigi sering dirasakan oleh setiap orang dengan cara yang berbeda-beda. Penyebab sakit gigi bisa dipengaruhi oleh kondisi suhu makanan dan minuman dingin maupun panas, stress, gigi sensitif, dan gigi berlubang. Banyaknya penyebab sakit gigi pun bisa kita cegah dengan membaca artikel kesehatan terkait cara ampuh menghilangkan sakit gigi menggunakan cara tradisional maupun kimia. Bahan tradisional maupun kimia bisa meredakan sakit gigi karena adanya kandungan vitamin c.

4. Mengobati Gigi Berlubang

Gigi berlubang disebabkan oleh kondisi email gigi yang terkikis akibat penumpukan bakteri dan kuman pada gigi. Biasanya gigi berlubang dapat menyebabkan kondisi gigi terasa ngilu maupun berdarah. Kondisi gigi yang seperti ini menunjukkan penumpukan bakteri dan kuman sudah banyak sehingaa saat gigi mengalami gesekan sehingga gigi memberikan respon seperti ngilu maupun berdarah.

sumber: https://halogigi.com/