Apa saja Manfaat Susu untuk Rambut?

manfaat susu

Susu pada umumnya diketahui berkhasiat untuk kesehatan tulang dan menetralisir racun. Selain manfaatnya pada tubuh, susu juga bermanfaat pada kesehatan rambut.

1. Memberi kilau pada rambut

Salah satu cara menjaga penampilan diri wanita adalah dengan memperhatikan dan memberikan perawatan pada rambutnya. Rambut yang berkilau akan terlihat lebih sehat dan menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Jika anda ingin memiliki rambut berkilau dengan perawatan secara alami, anda bisa memilih menggunakan susu yang dicampur dengan VCO (virgin coconut oil) atau minyak kelapa murni untuk merawat rambut anda. Rambut yang sehat berkilau alami akan anda dapatkan dengan pemakaian yang teratur 2 kali dalam seminggu.

2. Pengganti conditioner

Anda memiliki rambut yang sulit diatur? Selain sampo sebenarnya rambut anda memerlukan conditioner agar selalu sehat dan terjaga kondisinya dengan baik. Conditioner akan membantu anda merawat rambut agar tidak rusak. Salah satu penyebab kerusakan pada rambut adalah penataan yang terlalu sering dan menggunakan bahan kimia. Bahaya cat rambut juga bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya. Susu akan memberikan manfaat yang sama seperti produk conditioner yang dijual di pasaran. Jika anda ingin mencobanya lakukan langkah-langkah berikut:

  • Sediakan segelas susu dingin, botol semprot, dan air untuk membilas rambut.
  • Masukkan susu ke dalam botol semprot.
  • Semprotkan susu yang telah siap ke seluruh bagian rambut anda.
  • Sisirlah rambut anda menggunakan tangan untuk meratakan susu.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air sampai bersih.
Referensi

https://klinikkecantikan.co.id/perawatan/rambut/manfaat-susu-untuk-rambut

  1. Merawat rambut kering dan kasar

Cara mengatasi rambut kering dengan masker sama dengan cara menggunakan masker rambut pada umumnya. Manfaat hair mask untuk rambut akan anda dapatkan hanya dengan perawatan sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan praktis. Selain itu, anda juga bisa langsung menggunakan susu yang dilumurkan langsung pada kulit kepala sebagai cara melembutkan rambut. Dengan susu, anda bisa mendapatkan rambut yang lembut dan halus. Saatnya ucapkan selamat tinggal pada rambut kering dan kasar.

  1. Menutrisi rambut

Susu, terutama susu kambing adalah bahan yang terbaik untuk mengembalikan kesehatan rambut anda. Susu juga bisa membantu anda menemukan cara merawat agar rambut tidak bercabang. Namun apabila anda kesulitan menemukan susu kambing, anda tetap bisa menggunakan susu sapi yang juga memberikan manfaat serupa.