Apa saja Manfaat Sunscreen bagi Kulit Wajah?

sunscreen

Belakangan ini amat banyak produk perawatan wajah mengandung sunscreen, ditandai dengan pencantuman kadar SPF (sun protecting factor) dalam label. Berbagai gelombang elektromagnetik terkandung dalam cahaya matahari, yang terutama adalah radiasi ultraviolet (UVR) dan infra merah.

Salah satu cara menghindari efek buruk sinar matahari adalah menggunakan sunscreen. Sunscreen atau tabir surya merupakan bahan yang menapis sinar matahari sehingga mengurangi jumlah UVR yang sampai ke permukaan kulit, yang diharapkan mengurangi dampak buruk UVR.

Melindungi Dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari
Sinar matahari yang berlebihan dapat berefek buruk bagi kulit kita. Sunscreen atau tabir surya berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar kulit tidak terkena langsung sinar matahari. Tidak hanya akan membuat kulit terbakar, terkena paparan sinar matahari secara berlebihan juga akan menimbulkan kanker kulit.

Melindungi Kulit Wajah Dari Sinar Matahari

Sudah bukan rahasia lagi jika sinar matahari bisa memberi dampak yang buruk bagi kulit wajah. Itulah kenapa penting untuk selalu memakai sunscreen, terutama jika akan beraktivitas di luar ruangan.

Mencegah Kanker Kulit

Pengaruh buruk dari sinar matahari tidak hanya akan membuat kulit terlihat lebih gelap, tapi juga jadi salah satu penyebab kanker kulit. Dalam hal ini, sunscreen akan melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.

Mencegah Penuaan Dini

Dampak lainnya dari sinar matahari adalah munculnya tanda penuaan dini seperti bintik hitam dan garis halus pada wajah. Jika tidak ingin hal ini terjadi, mulailah gunakan sunscreen sebelum kamu mengaplikasikan makeup.

Referensi

https://beauty.popbela.com/skin/jennifer-a-tanjung/manfaat-menggunakan-sunscreen/full