Apa saja Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan?

Rumput laut merupakan tumbuhan liar di pesisir laut yang sudah sejak lama mulai dibudidayakan oleh masyarakat. Apa manfaat rumput laut untuk kecantikan?

rumput laut

1. Mengatasi Jerawat

Rumput laut memiliki sifat sebagai anti-inflamasi alami, sehingga dapat menenangkan peradangan yang disebabkan oleh jerawat yang memerah dan menyakitkan. Menurut American Academy of Dermatology, jerawat disebabkan oleh pelepasan sebum, atau minyak, yang mencegah kulit mengalami kekeringan.

2. Menyehatkan Rambut

Tidak peduli berapa banyak produk styling dan alat yang digunakan, Anda tidak akan pernah memiliki rambut yang hebat jika rambut Anda tidak sehat. Semua kandungan mineral dalam rumput laut dapat meningkatkan kesehatan rambut.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Jika pertumbuhan rambut tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka rumput laut dapat membantu untuk menangani masalah tersebut. Rumput laut kaya akan kandungan iodium, sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Referensi

https://www.biutiva.com/565/8-manfaat-rumput-laut-untuk-kecantikan-kulit-rambut/

Ingin menambahkan saja, bahwa manfaat rumput laut juga dapat:

  1. Mengurangi Racun

    Ketika racun tersimpan dalam kulit, akan membuat kulit terlihat kusam dan tidak indah dipandang. Untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan segar, kita harus menyingkirkan racun yang ada. Menerapkan rumput laut pada kulit dan membiarkannya untuk beberapa waktu dapat menarik keluar semua kelebihan cairan, sel kulit mati, dan racun pada kulit. Selain bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari kulit, rumput laut juga dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

  2. Melembabkan Kulit

    Meski tidak memiliki selulit, namun tentu kita berupaya mencari cara untuk dapat melembabkan kulit. Rumput laut bisa menjadi teman terbaik bagi kulit karena mengandung asam lemak esensial yang tidak hanya melembabkan kulit, tetapi juga mencegah kulit kehilangan kelembaban.