Apa saja manfaat mewarna sebuah gambar bagi orang dewasa?

Menggambar memiliki banyak manfaat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain menggambar, mewarnai juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, apa saja manfaatnya ?

Meredakan stres
Mewarnai mungkin bukan aktivitas yang serius, justru menyenangkan. Dan itu lah alasan mengapa mewarnai jadi hal yang bisa membuatmu merasa santai dan melepas stres dengan sangat baik. Hanya dengan memegang krayon dan memberi warna pada gambar sesuai keinginan, otak dan tubuh mampu memproduksi hormon endorfin yang membuatmu bahagia.

Meredakan rasa sedih
Jujur saja, ketika semua hal tak berjalan sesuai harapan dan kamu dikecewakan, kamu pati akan merasa dadamu sesak dan ingin menangis kan? Kamu bisa menangis, tapi yang lebih penting adalah kamu bisa mengembalikan mood yang hilang. Dan ternyata, melihat berbagai warna cerah akan merangsang otak untuk mengembalikan suasana hati yang senang.

Mengekspresikan perasaan terpendam
Mewarnai bisa menjadi aktivitas ringan yang membuatmu mengeluarkan perasaan terdalam dan terpendam sehingga lebih ringan.

Meningkatkan kreativitas
Hanya dengan bermain warna dan mewarnai gambar, kamu bisa melatih kreativitas diri. Kamu juga melatih otak kanan lebih aktif dan menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan kiri. Kamu bahkan mungkin akan mencari kegiatan keterampilan lebih menantang dan bermanfaat, seperti do-it-yourself dan mendekorasi rumah.

Meningkatkan konsentrasi
Karena mewarnai bukan kegiatan yang santai dan bisa dilakukan tanpa berpikir, tubuh seakan istirahat dari kegiatan yang serius setiap harinya. Kegiatan ini bisa jadi refreshing yang bagus untuk otak yang lelah dan membuatmu bisa lebih berkonsentrasi dan fokus saat melakukan pekerjaan serius berikutnya.