© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja manfaat mentega bagi kesehatan gigi?

Benarkah mentega berdampak positif terhadap kesehatan gigi ? Apa saja manfaat mentega bagi kesehatan gigi?

Manfaat mentega untuk gigi sebagai berikut:

1. Memutihkan Gigi

Gigi putih memang merupakan dambaan setiap orang. Sayangnya, warna gigi terlalu rentan mengalami perubaham akibat pengaruh dari makanan dan minuman yang kita konsumsi serta kebiasaan buruk yang kurang peduli dalam merawat gigi. Faktor-faktor tersebut akan merusak lapisan enamel pada gigi sehingga gigi pun akan menjadi kuning. Maka dari itu kita harus pintar membedakan antara makanan yang menyehatkan gigi dengan makanan yang dapat merusak gigi.

Adapun tips memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan mentega. Kandungan susu yang terdapat di dalam mentega dipercaya mampu membuat gigi tampak lebih putih.

2. Menguatkan Gigi

Ada beberapa makanan yang menguatkan gigi, salah satunya adalah mentega. Yah, Mentega mampu memperkuat gigi karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa mentega merupakan olahan yang terbuat dari susu. Sehingga, kandungan yang terdapat di dalam susu seperti kandungan kalsium, fosfor dan zat besi otomatis juga terkandung dalam mentega.

Ketiga kandungan yang terdapat dalam mentega tersebut sangat berperan dalam membentuk kepadatan gigi yang dapat memperkuat gigi. Sehingga, cukup dengan mengoleskan atau mengkonsumsi mentega secara rutin maka gigi anda akan menjadi lebih kuat dan tentunya tahan lama.

3. Mencegah Terjadinya Gigi Kropos

Gigi keropos pada orang dewasa dan penyebab gigi keropos di usia muda dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya faktor utamanya adalah kurangnya asupan kalsium dan zat besi yang diterima oleh gigi.

Gigi keropos merupakan tanda bahwa kepadatan gigi telah berkurang. Dengan mengonsumsi atau menggunakan mentega, anda bisa mengembalikan kepadatan gigi anda. Hal itu dikarenakan, mentega mengandung Kalsium dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga pertahanan gigi.

4. Membersihkan Gigi

Tentu kita tahu pentingnya menggosok gigi dalam menjaga kebersihan gigi. Namun, seorang dokter Australi bernama Dr. Steven Lin mengatakan bahwa menggosok gigi tidaklah cukup untuk membuat gigi sehat. Kita perlu tambahan vitamin yang bisa didapatkan dari makanan, salah satunya adalah mentega.

sumber: https://halogigi.com/