Apa saja Manfaat Menggunakan Lip Balm Setiap Hari?

lip balm

Untuk kegiatan sehari-hari, lip balm adalah item yang udah nggak asing lagi. Terutama, jika kamu adalah pribadi yang tidak terlalu suka memakai lipstik dan lebih biasa berdandan dengan sederhana.

Lip Balm sering digunakan untuk menjadikan bibir tetap lembab dan segar serta mengatasi bibir kering. Manfaat lip balm adalah :

1. Menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah

Kandungan vitamin E, minyak jojoba, dan asam lemak tak jenuh dapat menghindari bibir dari masalah kekeringan dan pecah-pecah. Kandungan lainya dari Lip Balm juga berguna mengatasi bibir kering adalah synthetic ceramides. Kandungan tersebut merupakan lemak yang mengembalikan perlindungan bibir terhadap sinar UV matahari. Bagi kalian yang punya bibir sensitif dan mudah kering sebaiknya menghindari Lip Balm berbahan kimia seperti persa dan pewangi tambahan.

2. Melindungi dari sinar UV Matahari

Lip Balm yang menggandung SPF dan Shea butter berguna sebagai tabir surya. Tak hanya wajah kalian yang butuh perlindungan dari sinar matahari tetapi bibir kalian juga butuh. Sinar UV menyebabkan bibir bibir kering dan pecah-pecah. Kalian tak usah khawatir kebanyakan produk Lip Balm sudah mengandung SPF ( Sun Protection Factor). Lip Balm yang mengandung SPF lebih dari 15 akan melindungi bibir kalian daru sinar UVA dan UVB. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Lip Balm yang mengandung minyak Alpukat. Minyak alpukat kaya akan kandungan vitamin A, B1,B2, D dan E sebagai antioksidan untuk melindungi bibir dari radikal bebas penyebab kekringan dan pecah-pecah.

3. Mengatasi bibir tampak menghitam

Salah satu fungsi Lip Balm yang tak kalah pentingnya yaitu membuat bibir tidak menghitam. Hindarilah Lip Balm yang mengandung fenol dan peppermint karena kandungan tersebut dapat mengambil kelembaban alami bibir dari bibir anda.

4. Melembutkan bibir

Manfaat lain dari Lip Balm yaitu melelmbutkan dan melembabkan bibir. Gunakan Lip Balm yang mengandung vitamin E, jojoba oil, asam lemak tak jenuh, sterol dan asam oleat untuk melembutkan bibir. Kalian juga bisa menggunakan Lip Balm yang mengandung emmolient. Kandungan emmolient terdapat pada minyak jojoba, minyak almond, cocoa butter, shea butter, beeswax dan petrolatum.

Jika melihat dari namanya saja, kita tentunya sudah paham bahwa lip balm merupakan produk untuk bibir. Fungsi lip balm adalah untuk menjaga kelembapan pada bibir. Masalah bibir kering memang terkadang sulit untuk dihindari, terutama jika Anda menggunakan berbagai produk bibir lainnya seperti lipstick dan lip cream yang terkadang membuat bibir semakin kering. Berikut manfaat menggunakan lip balm:

1.Menyembuhkan Bibir

Bibir memiliki kulit yang jauh lebih tipis dibandingkan kulit tubuh lainnya. Maka dari itu, tak heran jika bibir kerap lebih mudah kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu menggunakan lipbalm secara berkala. Selain melembabkan dan menyembuhkan dari bibir pecah-pecah, lipbalm juga dapat membuat bibir terlihat lebih segar.

2.Melindungi dari Sinar Matahari

Tak hanya kulit wajah dan tubuh saja yang perlu dilindungi dari paparan sinar matahari langsung. Namun kulit bibir Anda pun perlu dijaga agar terhindari dari masalah-masalah kulit bibir seperti kering dan pecah-pecah. Pilihlah lipbalm yang cocok untuk jenis kulit bibir Anda dan mengadung SPF agar dapat melindungi bibir selama satu hari penuh.

3.Bibir Terlihat Penuh

Jika Anda memiliki jenis bibir berbentuk tipis, maka atasilah dengan menggunakan lipbalm secara berkala dalam keseharian Anda. Lipbalm dapat memberikan kesan penuh dan mengkilap pada bibir sehingga membuat bibir Anda terlihat lebih lembab, segar dan seksi dibandingkan sebelumnya.

4.Melembutkan Kulit Bibir

Tak jarang kulit bibir akan terasa kesat dan kering. Hal ini tentu saja akan membuat penampilan Anda terlihat tidak segar dan cantik. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah lipbalm dan oleskan secara berkala saat dalam keseharian Anda. Lipbalm akan memberikan efek lembut dan segar pada bibir Anda.