Apa saja manfaat menggunakan body lotion saat malam hari?

body lotion

Apa saja manfaat menggunakan body lotion saat malam hari?

Ternyata banyak manfaat yang bisa didapat jika kita rajin menggunakan body lotion saat malam hari sebelum tidur, berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Regenarasi kulit

Body lotion memiliki manfaat yang baik bagi kulit terutama untuk menyempurnakan regenerasi kulit. Kulit sendiri beregenarasi setiap 28 hari dan juga melepaskan sel-sel kulit mati setiap 28 jam. Dan pada malam hari regenerasi kulit dua kali lebih banyak dibandingkan pada pagi dan sore hari. Sehingga kelembaban kulit berkurang di malam hari karena kulit kehilangan kandungan air 25% lebih tinggi.

2. Penyerapan nutrisi lebih baik

Selain itu kulit dapat menyerap vitamin, antioksidan serta berbagai nutrisi lainnya dalam body lotion lebih baik saat tidur di malam hari. Karena pada malam hari pori-pori terbuka lebih lebar. Hal ini sangat baik untuk mempercepat proses regenarasi alami kulit dimalam hari. Dan juga pada saat tidur kulit tubuh memperbaiki dan memperbarui kerusakan kulit yang terjadi saat siang hari. Nutrisi dari body lotion juga membantu memperbarui sel-sel kulit.

3. Menjaga kelembaban

Penggunaan body lotion di malam hari juga sangat penting bagi kamu yang tidur dengan kamar bersuhu dingin. Karena dapat mencegah kulit kering dan kehilangan kelembaban alami. Rutin menggunakan body lotion di malam hari bisa membantu untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan cantik

4. Memperbaiki Kekenyalan dan Elasitisitas Kulit

Sebagian besar body lotion memiliki kandungan pelembap atau moisturizer yang dapat memperbaiki kekenyalan serta elastisitas kulit.

Dengan pemakaian body lotion sebelum tidur berfungsi memperbaiki kerusakan tersebut dan mengembalikan kekenyalan serta elastisitas kulit.

Menerapkan body lotion adalah salah satu dari beberapa cara murah yang bisa dilakukan orang untuk memanjakan diri. Lotion tubuh mandi menyegel kelembaban ke dalam kulit untuk mencegah pengeringan, sementara lotion perawatan tubuh melembutkan siku dan tumit kasar, bersama dengan area kulit kering lainnya. Lotion kulit tubuh yang berkualitas dapat bekerja secara ajaib pada kulit bersisik, dehidrasi yang terasa kasar dan terlihat tidak menarik, dan lotion tubuh tangan bekerja dengan sangat baik pada tangan dan kaki, tetapi dapat diterapkan di seluruh tubuh. Karena jutaan pengguna akan setuju, lotion tubuh memberikan banyak manfaat bagi orang-orang yang meluangkan waktu untuk menggunakannya secara teratur.

Manfaat Body lotion


  1. Menghidrasi kembali kulit kering
    Orang-orang yang bekerja di iklim ekstrem sering menggunakan lotion tubuh secara teratur, bahkan mungkin setiap hari. Kulit yang pecah-pecah atau kering akibat angin, dingin, atau panas bisa sulit diobati dengan kosmetik biasa. Beberapa orang memiliki kulit sensitif. Apa pun jenis iklim tempat mereka tinggal, kulit mereka dapat menjadi kering dan mudah teriritasi, kadang-kadang bahkan dari panas dalam ruangan.

    Lotion tubuh yang berkualitas, dioleskan setelah setiap mandi atau mandi, dapat membantu menyegel kelembaban di dalam kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal. Mungkin bukan ide yang buruk untuk menyimpan sebotol body lotion beraroma favorit Anda untuk aplikasi setelah mandi.

  2. Menghaluskan kulit kasar dan kering
    Bahkan jika jenis kulit Anda berminyak atau normal, Anda mungkin memiliki area kulit kasar di tubuh Anda, seperti di sekitar siku atau lutut yang bisa mendapatkan manfaat dari aplikasi lotion kulit setelah mandi atau sebelum tidur. Dengan penggunaan rutin, lotion dapat meringankan kulit kasar dan menjadikannya halus dan sehalus tubuh Anda.

  3. Menyamarkan kapalan
    Jika Anda berdiri cukup lama, Anda mungkin telah mengembangkan kapalan kasar yang menyakitkan dan tidak enak dilihat. Lotion tubuh yang lembab dapat membuat area ini kenyal dan membantu Anda menghilangkan kulit mati lebih mudah daripada jika Anda mencobanya tanpa lotion . Jika kapalan Anda nampak berubah warna, bengkak, atau ada belang-belang merah mengalir dari mereka, tanyakan kepada dokter Anda daripada mencoba menghilangkannya sendiri.

  4. Rasakan dan cium aroma keharumannya
    Orang-orang menyukai aroma dari krim lotion untuk digunakan pada anggota badan atau saat badan mereka lelah. Nikmati sensasi relaksasi lotion yang diaplikasikan pada kaki atau lengan Anda. Toko khusus, toserba, dan toko cenderamata membawa banyak aroma body lotion yang berbeda. Ada banyak jenis lotion karena Anda memiliki kebutuhan pelembab, jadi manfaatkan kekayaan aroma dan tekstur untuk menemukan yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda.

  5. Membantu diri Anda rileks
    Bahkan jika kulit Anda dalam kondisi sangat baik dan tidak perlu dilembabkan dengan lotion , cobalah pijat tubuh dengan lotion beraroma di tangan. Anda bisa mendapatkan lotion yang menambah kehangatan indera pada bagian-bagian tubuh yang diaplikasikan.

    Gerakan pijatan yang mantap dapat menghilangkan stres, mengurangi rasa sakit, dan meningkatkan endorfin untuk membuat Anda merasa nyaman. Sungguh hadiah yang luar biasa untuk diberikan kepada seseorang yang merasa lelah!

  6. Melembutkan bagian tubuh Anda yang paling kasar
    Apakah kaki Anda mengering setelah bercukur? Bagaimana dengan tangan kasar atau tumit yang keras? Bukan soal usia atau gaya hidup Anda, lotion tubuh dapat melakukan keajaiban untuk membantu Anda rileks dan menghargai kenyamanan hidup yang sederhana. Anda mungkin ingin menyimpan sebotol body lotion di dapur untuk tangan Anda setelah mencuci piring atau di kamar mandi setelah mandi. Taruh beberapa di kamar mandi cadangan untuk para tamu. Tempatkan sebotol lotion wangi favorit Anda di kamar tidur agar terasa halus dan berbau manis saat tidur. Ada puluhan kegunaan untuk body lotion ketika Anda memikirkan semua cara yang dapat diterapkan untuk membuat kulit Anda lembab, kenyal, dan berbau manis.

  7. Membuat kulit Anda bercahaya
    Sekarang Anda dapat membeli beberapa jenis lotion yang menambah kilau pada warna kulit Anda. Kualitas cerah kadang-kadang tertanam dalam lotion dalam bentuk bintik-bintik kecil berkilau pada kulit ketika diterapkan. Beberapa lotion kosmetik dapat mencerahkan kulit untuk menghilangkan kusam, sel kulit mati dan meremajakan jaringan di bawahnya.

Tips Penggunaan dan Pemilihan Body lotion


Lotion perawatan tubuh melayani berbagai tujuan yang bermanfaat bagi pengguna dalam kehidupan sehari-hari atau untuk situasi tertentu. Pria dan wanita di semua lapisan masyarakat, iklim, dan daerah terkadang membutuhkan hidrasi dan pelembab kulit. Seiring bertambahnya usia, wanita dan kulit mereka menjadi lebih kering. Body lotion bisa menjadi bahan pokok yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan menarik. Pengguna lotion yang romantis, menerapkannya dengan pijatan sebagai tanda perhatian dan penuh kasih sayang. Bahkan ada lotion medis yang merawat kondisi dan masalah kulit tertentu, seperti metro gel untuk rosacea, atau obat jerawat. Lotion dapat digunakan untuk membunuh kutu kepala atau menyembuhkan luka kulit. Jika Anda memikirkan berbagai cara menggunakan lotion kulit selama setahun terakhir, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa itu lebih umum dari yang Anda kira. Dari perawatan kulit hingga manajemen kesehatan dan perawatan anti-penuaan, lotion tubuh melayani banyak kebutuhan yang dapat kita abaikan atau terima begitu saja.

Lotion untuk kulit tubuh dapat dibeli di sebagian besar toko kelontong atau department store. Merek generik mungkin berharga satu dolar atau lebih, dengan produk bermerek mencapai lebih dari $ 100 jika digunakan untuk daya tarik kosmetik. Periksa bahan untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap salah satu dari mereka. Cari nama-nama bahan kimia yang Anda tahu telah mengiritasi kulit Anda di masa lalu. Juga pertimbangkan apakah lotion mengandung bahan pengawet, karena beberapa orang merasa iritasi, yang dapat menyebabkan kulit mereka pecah, memerah, atau bereaksi terhadap zat dalam produk.

Lotion tubuh tangan dapat disimpan untuk kedua tangan dan tubuh sepanjang tahun. Anda bisa mendapatkan jenis yang biasa, atau mencari lotion perawatan intensif jika tangan atau area kulit Anda ekstra-kering yang tidak berdampak jika menggunakan lotion tubuh biasa. Beberapa lotion beraroma, dan yang lainnya tidak, jadi jika bau menjadi masalah yang mengganggu Anda, cari tahu apakah merek yang Anda rencanakan untuk dibeli memiliki aroma atau tidak. Hal yang sama berlaku untuk lotion berwarna, yang mungkin mengandung pewarna yang sensitif bagi beberapa orang. Jika Anda menggunakan lotion dan mengalami reaksi, cari bantuan medis segera jika gejala serius berkembang, seperti kesulitan bernapas atau perubahan detak jantung. Jika tidak, tanyakan kepada dokter Anda, dan jika Anda tidak dapat menggunakan produk, kembalikan ke toko, lebih baik dengan tanda terima pembelian untuk pengembalian uang. Syukurlah, kebanyakan orang menggunakan beragam lotion tubuh tanpa efek buruk. Namun, jika Anda memiliki sebotol body lotion yang telah Anda simpan dan miliki selama beberapa tahun, mungkin yang terbaik adalah membuangnya dan membeli yang baru.

Referensi

https://www.everydayhealth.com/skin-beauty/7-body-lotion-benefits/

Beberapa pakar kecantikan bahkan merekomendasikan pemakaian yang demikian dijadikan rutinitas dan kebiasaan karena manfaatnya yang begitu besar. Beberapa di antara manfaat menggunakan handbody sebelum tidur malam adalah sebagai berikut :

1. Memperbaiki Kekenyalan dan Elasitisitas Kulit
Manfaat memakai handboody pada malam hari yang pertama adalah untuk kulit. Sebagian besar handbody memiliki kandungan pelembap atau moisturizer yang dapat memperbaiki kekenyalan serta elastisitas kulit. Pemakaian handbody sebelum tidur berfungsi memperbaiki kerusakan tersebut dan mengembalikan kekenyalan serta elastisitas kulit. Apalagi pada malam hari, kulit banyak kehilangan kandungan air sebanyak kurang lebih 25% sehingga kelembabannya akan berkurang. Di sini, handbody memainkan peran penting dalam mengembalikan bahkan meningkatkan kelembaban kulit tersebut.

2. Membantu Proses Regenerasi Kulit
Pada kulit normal regenerasi terjadi setiap 28 hari sedang pelepasan sel-sel kulit mati setiap 28 jam. Handbody yang dioleskan di malam hari dapat mempercepat regenerasi karena mampu melepas sel-sel kulit mati lebih cepat dari biasanya.

3. Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah
Mengoleskan handbody di bagian-bagian tubuh yang rentan kering atau pecah-pecah, semisal tumit, lutut dan siku sebelum tidur dapat sangat efektif untuk mengatasi gangguan tersebut. Ini disebabkan pada saat tidur, kulit dapat menyerap seluruh nutrisi yang terdapat dalam handbody dan pemakaianya cenderung tidak banyak bergerak dan keringat juga tidak banyak keluar sehingga bagian-bagian yang pecah dan kering bisa perlahan diatasi.

4. Membantu Menciptakan Tidur yang Berkualitas
Aroma wangi dan menyejukkan dari handbody dapat membantu untuk memiliki tidur yang berkualitas karena suasana nyaman dan rileks dari aroma yang ditimbulkan bisa dirasakan.

6. Mengusir Nyamuk
Selain menjadi ‘jam makan’ kulit, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk menggunakan handbody karena aroma wangi yang dimilikinya juga berguna dalam mengusir nyamuk. Salah satu faktor yang dapat merusak kualitas tidur adalah gangguan nyamuk yang tak hanya menggigit, akan tetapi juga mengeluarkan bunyi yang menggangu. Dengan menggunakan handbody sebelum tidur malam, dapat meraup dua keuntungan, yakni terhindar dari serangan nyamuk sekaligus melengkapi kebutuhan nutrisi kulit.