Apa saja Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah?

kulit pisang

Beberapa pisang yang terkenal akan manfaatnya adalah pisang raja, pisang kepok, pisang kusta, pisang ambon dan pisang lainnya. Pisang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami kecantikan karena pisang mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan.

Selain lezat disantap, pisang berguna untuk kecantikan. Contohnya, untuk masker wajah dan rambut. Tapi, tidak hanya buahnya saja yang multifungsi, kulit pisang punya sejuta manfaat untuk kecantikan.

1. Menghilangkan bekas jerawat

Cukup gosokkan kulit pisang pada luka bekas jerawat secara rutin. Hasilnya, bekas jerawat akan memudar dan rasa percaya diri Anda kembali lagi. Tidak hanya itu, kulit pisang bisa membantu mengatasi masalah jerawat.

2. Meredakan memar

Atasi memar dengan meletakkan kulit pisang di atas luka. Kulit pisang juga ampuh mengatasi sedikit luka bakar pada kulit berkat kandungan antioksidannya.

3. Bekas gigitan serangga

Kurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk dengan kulit pisang. Gosokkan perlahan pada bekas gigitan untuk mengurangi iritasi.

4. Mata panda
Seperti dikutip dari laman Stylecraze , untuk mengatasi mata panda, hancurkan pisang dan apel lalu oleskan pada bagian bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Jika tidak punya waktu cukup gosokkan kulit pisang pada mata.

5. Mengurangi kerutan

Campurkan kuning telur dan kulit pisang yang telah dihancurkan, lalu diamkan selama 5 menit.

Untuk hasil yang maksimal, usahakan menggunakan kulit pisang yang segar dan jangan menyimpan kulit pisang di kulkas.

Referensi

MSN

Berikut merupakan cara menggunakan kulit pisang untuk Jerawat dan Bekas Jerawat:

  1. Ambil piring seperempat dan tuangkan dua sendok makan madu.
  2. Ambil kulit pisang bersih dan masukkan ke dalam dengan lapisan tipis madu.
  3. Sekarang, tahan atau sedikit gosokkan ini pada jerawat, jerawat atau bekas yang terkena dampak.
  4. Anda dapat terus melakukannya bahkan jika madu padam.
  5. Setelah selesai, jangan langsung cuci. Biarkan kulit Anda menjadi dan residu pada kulit pisang bereaksi terhadap jerawat, bekas dan sebagainya.