Apa saja manfaat ikan nila bagi kesehatan ?

Ikan nila

Ikan nila merupakan jenis ikan air tawar yang kaya sekali kandungan gizinya. Ikan ini hampir mirip denggan ikan mujair, tidak hanya betuknya saja, rasa ikan nila ini juga hampir mirip dengan ikan mujair. Manfaat ikan nila ini juga tidak kalah dengan ikan ikan yang lain.

Ikan nila ini banyak ditemui diperairan air tawar seperti sungai dan berarus deras. Namun sekarang ikan nila sudah cukup banyak ditemui di pasar ataupun swalayan. Budidaya ikan nila pun tergolong mudah, sehingga tidak sulit untuk mencari jenis ikan yang satu ini.

Apa saja manfaat ikan nila yang anda tau ?

Manfaat Ikan Nila

Menurut saya, ikan nila banyak manfaatnya bagi tubuh, contohnya saja ikan nila mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Protein itu sendiri mempunyai peranan penting bagi tubuh, seperti:

  • Meningkatkan massa otot
  • Menjaga ketahanan tubuh
  • Meningkatkan kesehatan otot
  • Menjaga daya tahan dan stamina tubuh

Ikan nila juga dapat mencerdaskan otak. Kandungan omega 3 pada ikan nila ini dapat meningkatkan kesehatan sel-sel otak, sehingga membantu meningkatkan kecerdasan otak anak.

Ikan nila juga cocok untuk program diet karena rendah kalori dan juga rendah lemak, serta dapat juga meminimalkan tingkat lemak jahat atau kolesterol pada tubuh.

Karena banyak manfaatnya, ikan nilai ini layak dan patut untuk dikonsumsi.