Apa saja manfaat Ikan Jeler untuk kesehatan ?

Ikan jeler atau Nemacheilus Selangoricus merupakan jenis ikan yang bertubuh kecil, anggota dari suku Balitoridae.

Apa saja manfaat Ikan Jeler untuk kesehatan ?

  1. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh
    Salah satu khasiat dari ikan Jeler yaitu dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini diperlukan sekali,agar terhindar dari penyakit dan infeksi. Maka dari itu anda perlu mengonsumsi ikan ini secara rutin, supaya tetap sehat dan bugar.

  2. Memperkuat Sperma
    Seseorang yang rajin mengonsumsi ikan Jeler, akan terlihat lebih segar badanya. Selain itu juga akan memiliki sperma yang lebih kuat, dibandingkan mereka yang jarang makan ikan bahkan tidak pernah sama sekali.Oleh karena itu anda perlu mengosumsinya secara teratur.

  3. Kaya Akan Protein
    Ternyata daging ikan Jeler mengandung protein yang tergolong cukup tinggi. Kandungan tersebut sangat bagus, dalam membantu menjaga otot supaya tetap kuat. Selain itu juga baik untuk melancarkan peredaran darah, menutrisi kulit, rambut dan kuku. Untuk itu rutinlah makan ikan ini.

  4. Mengurangi Resiko Alzheimer
    Makan ikan Jeler minimal satu kali dalam seminggu, ternyata mampu meningkatkan memori. Namun, kalau bisa cara pengolahan makanannya dengan dipanggang maupun diukus, jangan digoreng. Supaya hasilnya lebih maksimal.

  5. Menutrisi Kulit dan Rambut
    Efek negatif dari diet rendah lemak yaitu merampas lemak sehat yang dibutuhkan kulit dan rambut. Menjadikannya kusam dan kering. Namun jangan khawatir, karena ikan Jeler mempunyai kandungan omega 3 yang dapat menutrisi tubuh. Sehingga walaupun anda sedang menurunkan berat badan, masih akan tetap terlihat segar dan bugar.

  6. Menurunkan Resiko Kencing Manis
    Asam lemak tak jenuh pada ikan Jeler, bermanfaat untuk mencegah serta mengontrol kadar gula darah pada penderita. Untuk itu anda perlu mengonsumsi ikan ini secara teratur, agar segera pulih kembali kesehatannya.

  7. Baik untuk Ibu Hamil dan Janin
    Kandungan gizi serta nutrisi yang terkandung dalam daging ikan Jeler, tergolong cukup tinggi. Manfaatnya sangat baik sekali untuk ibu hamil dan juga janinnya. Asupannya membuat keduannya tetap sehat dan tetap kuat.

  8. Mencerdaskan Otak Anak
    Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan Jeler, berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan sel otak. Sehingga mampu meningkatkan kecerdasan anak. Namun imbangi juga dengan rajin belajar, agar hasilnya dapat lebih optimal.

  9. Mengandung Vitamin B Kompleks
    Manfaat dari vitamin B kompleks yang ada pada ikan Jeler, antara lain mampu membantu dalam proses pemecahan sel tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah anemia. Bagi anda yang sering pusing, dan mudah lemas, cobalah utuk mengonsumsi ikan tesebut.Agar kondisi dapat cepat pulih kembali.