Apa saja manfaat ikan gurame untuk kesehatan ?

ikan gurame

Manfaat gurame adalah dapat memberikan energi bagi tubuh kita jika sering menkonsumsinya. Selain dari memberikan energi, gurami juga bagus untuk perkembangan otak manusia. Apa saja manfaat ikan gurame untuk kesehatan ?

Berikut beberapa manfaat ikan gurame bagi tubuh manusia:

  1. Memberikan Kekuatan Daya Ingat Otak
    Berbagai riset telah membuktikan bahwa manfaat apabila sering makan ikan gurami adalah dapat memberikan daya ingat yang lebih bagi perkembangan otak kita. Kandungan Omega 3 pada ikan ini bagus untuk anak bayi dan balita.

  2. Menghaluskan Kulit Tubuh
    Pasti pada bingungkan kok bisa sih untuk menghaluskan kulit kita. Ya, percaya tau tidak kandungan vitamin yang ada di tubuh gurame dapat memberikan manfaat yang bagus untuk perkembangan sel-sel kulit manusia.

  3. Mencegah Berbagai Penyakit
    Penyakit bisa datang dari makanan, tapi bagaimana jika makanan mengobati penyakit. Ikan gurame menjadi penawar yang tepat apabila anda memiliki penyakit kanker, jantung, busung lapar dan kekurangan gizi. Ikan ini dapat membantu manusia untuk memperbaiki struktur sel-sel rusak.

Kandungan Nutrisi pada ikan gurame yaitu:

Kandungan nutrisi lain yang terdapat dalam ikan gurame adalah lemak. Yakni sebesar 2,2%. Hasil ini dinilai lebih tinggi dari ikan mas yang hanya memiliki kandungan 2% dan ikan nila 0,49%.

Bukan hanya itu, gurame juga memiliki kandungan penting lainya seperti vitamin dan zat makronutrien serta mikronutrien lainya.

Selain itu, terdapat khasia ikan gurame untuk kesehatan yaitu:

  1. Membantu Perkembangan Otak
  2. Meminimalisir kemungkinan penyakit degneratif / menua
  3. Mengurangi kemungkinan penyakit kwashiorkor / busung lapar pada anak-anak
  4. Mencegah marasmus yaitu kekurangan gizi pada balita
  5. Membantu pertumbuhan otak
  6. Menghindari cachexia yaitu kekurangan protein
  7. Menghaluskan kulit
  8. Sumber Energi
  9. Mempercepat penyembuhan luka
  10. Untuk ibu hamil dapat menjaga janin