Apa saja manfaat Ikan Gabus bagi kesehatan ?

ikan gabus

Secara Garis besar, ikan gabus banyak memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh manusia. Biasanya mereka yang suka mengkonsumsi ikan air tawar pasti sudah merasakan manfaatnya. Apa saja manfaat ikan gabus?

Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat ikan gabus antara lain sebagai berikut:

  1. Dapat menyembuhkan luka dengan cepat
  2. Dapat membantu proses penyuburan bagi wanita
  3. Meningkatkan daya ingat otak
  4. Menambah energi bagi tubuh
  5. Membakar lemak pada tubuh
  6. Menjaga kosentrasi saat belajar
  7. Memberikan nutrisi yang baik bagi tulang

Manfaat ikan gabus antara lain:

  • Menyehatkan pencernaan
  • Membantu meredakan pembengkakan
  • Memperbaiki gizi buruk
  • Membantu penyembuhan luka
  • Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh
  • Sumber protein baik bagi ibu hamil dan janin
  • Membantu memberantas lemak jahat
  • Sumber kalori yang rendah lemak

Manfaat Ikan Betutu Untuk Kesehatan

Mampu menghaluskan kulit
Bagi anda para wanita yang ingin mendapatkan kulit yang halus, dapat mengonsumsi ikan betutu. Karena ikan betutu banyak mengandung vitamin E, vitamin ini dapat dipercaya bisa menghaluskan kulit dan dapat mempercantik kulit wajah anda.

Membuat awet muda
Vitamin E pada ikan betutu juga tidak hanya mampu menghaluskan kulit, namun juga mampu membuat anda lebih awet muda. Vitamin E pada ikan betutu mampu meremajakan kulit dan membuat sel-sel kulit mati. Sehingga jika semua itu terjadi maka otomatis anda akan terlihat lebih muda dibandingan dengan orang yang seusia dengan anda. Tidak berhenti disitu saja kandungan vitamin E di ikan betutu juga dapat menghilangkan kerutan halus di wajah anda.

Membantu proses penyembuhan luka
Kandungan protein hewani pada ikan betutu sangat membantu dalam menyembuhkan luka pasca operasi. Seperti ikan lele dan ikan betok, itulah mengapa semua dokter menyarankan pasiennya yang pasca operasi untuk mengonsumsi ikan, terutama ikan gabus.

Meningkatkan vitalitas pria
Bagi pria yang ingin meningkatkan vitalitasnya dapat dengan cara mengonsumsi ikan betutu. Karena ikan betutu banyak mengandung enzim dan hormon yang bisa meningkatkan vitalitas pria, enzim dan hormon pada ikan betutu mampu merangsang hormon libido meningkat. Ini sudah banyak dibukti oleh pria yang sudah mengonsumsi ikan betutu.

Menyembuhakan rasa nyeri
Ikan betutu banyak mengandung zat albumim yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri pasca operasi. Rasa nyeri itu biasanya ditimbulkan karena bekas jahitan, untuk mengonsumsi ikan betutu sangat baik sekali untuk menghilangkan atau meredakan rasa nyeri di dalam jahitan pasca operasi.

Mempercepat pengerikan bekas jahitan
Kandungan albumim pada ikan betutu ternyata tidak hanya bisa meredakan rasa nyeri, namun juga bisa mempercepat bekas operasi kering. Karena albumim pada ikan betutu mampu mempercepat penyatuan jaringan kulit di tubuh, sehingga luka bekas operasi akan perlahan-lahan hilang dengan mengonsumsi ikan betutu.

Mengobati patah tulang
Jika anda mengalami patah tulang, mengobati dengan cara mengonsumsi ikan betutu merupakan pilihan yang tepat. Karena ikan betutu mengandung kadar albumim yang sangat tinggi, kadar albumim bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan terbelah. Untuk itu mengonsumsi ikan ini dapat menjadi pilihan alternative yang tepat.

Meningkatkan sistem imun
Albumim pada ikan betutu juga dapat meningkatkan sistem imun atau daya kekebalan tubuh. Sehingga tubuh mampu menangkal radikal bebas dan tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Meningkatkan albumim di dalam tubuh
Mengonsumsi ikan betutu dapat meningkatkan kadar albumim di dalam tubuh, karena memang kandungan albumim pada ikan ini sangat tinggi. Albumim itu sendiri merupakan protein yang di produksi oleh hati, jika seseorang memiliki kadar albumim rendah maka dia akan dengan mudah terserang penyakit hati seperti liver, hepatitis, dan sirosi hati. Untuk itu mengonsumsi ikan betutu menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan kadar albumim di dalam tubuh.

Mengobati autis
Banyak vitamin yang terkandung pada ikan betutu yang sangat bermanfaat seperti mengobati anak autis. Karena itulah mengonsumsi ikan betutu dipercaya dapat membuat anak yang autis lebih peka dan lebih baik dari sebelumnya.

Mengobati penyakit hepatitis
Hepatitis adalah penyakit yang hati, biasanya disebabkan oleh kurangnya zat albumim. Jika hati kita kurang asupan albumim maka dapat menyebabkan penyakit hepatitis, maka dari itu konsumsilah ikan betutu yang kaya akan albumim. Sehingga jika hati mendapatkan albumim yang cukup maka penyakit hepatitis dapat disembuhkan.