Apa saja manfaat Ikan Air Payau untuk kesehatan ?

Ikan Air Payau

Ikan Air Payau banyak dibudidayakan di Indonesia. Jenis ikan ini dikenal pula sebagai ikan tambak, sebuah daerah di mana kondisi airnya setengah asin dan setengah tawar. Apa saja manfaat Ikan Air Payau untuk kesehatan ?

1. Manfaat Ikan Air Payau Ternyata Bisa Mencegah Kanker

Jargon kesehatan selama ini adalah mencegah lebih baik daripada mengobati. Itulah yang juga didapatkan nilainya dari mengonsumsi ikan Payau. Bisa mencegah kanker. Sebelum kanker gerogoti tubuh anda, ikan ini memberikan perlindungan pada sel-sel sehat anda.

2. Menaikkan Kadar Hemoglobin

HB atau Hemoglobin merupakan protein utama penyusun darah manusia. Fungsinya menghantarkan energi ke seluruh bagian tubuh. Bayangkan jika HB berada dalam kondisi jumlah yang kurang. Pastilah tubuh manusia jadi lemas. Ini biasa terjadi pada mereka yang memiliki penyakit anemia. Untuk itu, segera terapi dengan ikan Air Payau.

3. Mencegah Gondok

Gondok adalah penyakit membesarnya kelenjar di leher. Jika tidak diangkat, Gondok ini akan menimbulkan nyeri dan pecahnya pita suara. Selain itu, juga proses pencernaan jadi terganggu. Ikan Air Payau mengandung garam yang cukup besar, di mana garam laut selama ini terkenal khasiatnya cegah Gondok

4. Mengempiskan Pembengkakan Kelenjar Limfa

Kelenjar Limfa terletak banyak sekali di tubuh. Yang paling sering terkena pembengkakan ternyata yang di leher dan tengkuk kepala belakang. Biasanya pembengkakan ini menjadi pertanda dari tubuh sedang melawan suatu penyakit ganas seperti kanker.

Beberapa kondisi bengkak menjadi amat parah hingga sangat nyeri rasanya. Bahkan sampai membuat panas-dingin di tubuh karena demam. Segera saja kempiskan pembengkakan kelenjar limfa ada dengan ikan Air Payau.

5. Mengatur Kadar Cairan dalam Tubuh

Cairan ini maksudnya adalah kadar air di tubuh manusia. Bila berlebihan maupun kekurangan tentu tidak baik. Vitamin B memiliki fungsi mengatur kadar cairan ini agar normal. Vitamin B melimpah pada ikan Air Payau.

6. Membuat Berat Badan Jadi Ideal

Siapapun orang ingin punya tubuh yang ideal. Tidak gendut juga tidak kurus. Yang penting berisi. Untuk mendapatkannya tentu harus dengan perjuangan diet yang baik. Ikan Air Payau bisa membuat seseorang mengalami peningkatan massa otot dan peluruhan timbunan lemak. Ini diharapkan membuat berat badan jadi ideal.

7. Menambah Nafsu Makan

Anda yang sedang nafsu makannya, tak ada salahnya memakan ikan Air Payau ini. Sebab, bisa melejitkan nafsu makan. Dengan catatan, anda harus memakannya bersama dengan nasi.

8. Mencegah Bayi Lahir Prematur

Anda yang sedang hamil tentu sering disarankan memakan protein hewani oleh bidan atau dokter kandungan anda. Mengapa demikian? Sebab, protein hewani sangat baik untuk merangsang pembentukan sel tubuh, sehingga janin berkembang cepat sel-selnya hingga tiba masanya dia keluar setelah 9 bulan 10 hari. Ikan Air Payau mengandung banyak sekali protein untuk bayi anda.

9. Menurunkan Tekanan Darah

Meskipun tergolong ikan berkadar garam cukup tinggi. Ini tidak berarti ikan Air Payau menjadi penyebab Hipertensi. Justru dengan mengonsumsi ikan ini, anda yang sudah kadung terkena darah tinggi bisa sembuh. Sebab, ikan ini menawarkan HDL yang ampuh.

10. Anti Inflamasi

Anti Inflamasi dalam dunia medis dikenal dengan 2 macam, steroid dan non steroid. Keduanya memiliki efek samping yang sangat berbahaya bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, segera ganti anti inflamasi anda dengan ikan Air Payau yang alami saja, tanpa efek samping.