Apa saja Manfaat dari Salicylic Acid?

salicylic acid

Memiliki masalah jerawat pada wajah sering mendengar rekomendasi produk berbahan salicylic acid atau asam salisilat. Konon, zat ini adalah musuh utama yang dapat membasmi jerawat secara instan. Apakah manfaatnya?

Manfaat Salicylic Acid yaitu:

  • Membasmi Jerawat

Alicylic acid adalah senyawa beta hydroxy acid yang diekstrak dari kulit dan daun willow. Kandungan ini sangat baik untuk melawan jerawat. Cosmetic chemist di Chicago mengatakan kalau bahan ini dapat masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga menjadikanya efektif menyerang masalah wajah yang menyebalkan.

  • Menyerang ‘lem’ kulit

Berbeda dengan zat alpha hydroxy acid yang hanya mengeksfoliasi kulit saat menyentuh permukaannya, salicylic acid sebagai beta hydroxy acid masuk dan bekerja dalam kulit. “Setelah masuk ke dalam kulit, bagian acid dari molekul dapat melarutkan beberapa ‘lem’ interselular yang menahan sel kulit,” ujar Schueller.

  • Untuk Eksfoliasi

Salicylic acid menyembuhkan dengan menyingkirkan dan mengendurkan sel kulit ini, serta membantu memusnahkan komedo hitam.

Sumber

https://beauty.popbela.com/skin/dinalathifa/manfaat-salicylic-acid/full

Manfaat dari Salicylic acid :

1. Mampu membasmi jerawat

Salicylic acid adalah senyawa beta hydroxy acid yang diekstrak dari kulit dan daun willow . Kandungan ini sangat baik untuk melawan jerawat. Randy Schueller, cosmetic chemist di Chicago mengatakan kalau bahan ini dapat masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga menjadikanya efektif menyerang masalah wajah yang menyebalkan ini.

2. Membersihkan secara mendalam pada sel kulit

Salicylic acid dapat masuk ke kulit berminyak sehingga menghasilkan pembersihan secara mendalam. Zat ini dapat mengurangi sekresi sebum, yang juga membantu mengurangi jerawat. Terakhir, salicylic acid juga bekerja sebagai anti-inflammatory yang dapat membantu menenangkan jerawat inflamasi.

3. Untuk mengatasi ketombe

Pada level yang rendah, salicylic acid dapat mempercepat proses deskuamasi serta menyembuhkan beberapa masalah, seperti ketombe dan dermatitis seboroik, yang disebabkan dari melambatnya sel kulit yang mengelupas