Apa saja manfaat dan khasiat ikan air laut untuk kesehatan ?

Ikan Air Laut

Ikan Air Laut adalah jenis ikan yang hidup di lautan dan aman atau biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Ikan Laut memiliki jumlah spesies yang lebih banyak daripada ikan air tawar. Dan banyak yang meyakini kandungan gizi ikan laut pun lebih kompleks, daripada ikan-ikan yang hidup di sungai.

Ikan Air Laut rasanya sangat lezat. Terdapat citarasa yang khas tidak dimiliki oleh ikan air tawar. Misalnya rasa asinnya dan baunya yang lebih menyengat. Namun, daging pada ikan laut lebih tebal. Adapun manfaat lainnya yaitu:

  1. Sebagai Sumber Vitamin A
  2. Manfaat Ikan Air Laut untuk Mencegah Gangguan Tulang
  3. Mengatasi Gigi Berlubang
  4. Mengobati Aterosklerosis
  5. Membuat Tidur Jadi Nyenyak
  6. Manfaat Ikan Air Laut untuk Mengobati Kanker
  7. Memperbaiki Antibodi
  8. Anti Inflamasi
  9. Menurunkan Panas Saat Demam
  10. Obat Kolesterol
  11. Cegah Diabetes
  12. Mengurangi Gejala Morning Sickness
  13. Menetralkan Asam Lambung
  14. Mencegah Ginjal Polikistik
  15. Mengobati Edema
  16. Membuat Berat Badan Jadi Ideal
  17. Menghaluskan Kulit
  18. Melenturkan Otot
  19. Meninggikan Badan
  20. Mengoptimalkan Fungsi Otak

Sumber:

1. Sebagai Sumber Vitamin A

Vitamin A ternyata terkandung dalam jumlah banyak pada jenis ikan-ikan laut. Namun perlu anda ketahui, konsumsi vitamin A ini umumnya harus dengan resep dokter, namun tentu saja jika pada ikan, anda tak perlu resep dokter.

Vitamin A tidak larut di dalam air seperti Vitamin C, sehingga proses pencernaannya cukup lama, sebab membutuhkan lemak untuk meluruhkan. Nah, di dalam tubuh ikan air laut ini pun terkandung lemak. Maka merupakan kombinasi yang paling ampuh

2. Manfaat Ikan Air Laut untuk Mencegah Gangguan Tulang

Gangguan tulang ada banyak sekali, yang terkenal antara lain Osteoporosis. Di mana ini adalah penyakit yang ditandai dengan melemahnya struktur kekerasan tulang, disebabkan kekurangan kalsium. Nah, di dalam ikan Air Laut ini kan mengandung kalsium yang melimpah. Sehingga dipercaya dapat sembuhkan Osteoporosis secara perlahan

3. Mengatasi Gigi Berlubang

Proses gigi menjadi berlubang ini sebenarnya panjang. Bermula dari menipisnya lapisan e-mail hingga terkikisnya dentin. Kalau dentin sudah terbuka, lama-lama semakin tergerus hingga menyentuh pulpa. Dan pada akhirnya gigi semakin terinfeksi bakteri dan menimbulkan rasa sakit dan lubang lebih besar.

Pada saat kerusakan masih pada tahapan menipisnya e-mail. Jika saja anda jeli dengan gejalanya yang khas, yaitu: agak ngilu. Sebetulnya ini bisa diobati dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung fluor seperti ikan Air Laut.

4. Mengobati Aterosklerosis

Aterosklerosis adalah penyakit penyempitan pembuluh nadi, disebabkan karena timbunan lemak jenuh LDL. Penyakit ini membuat penderitanya mengalami berbagai gangguan seperti jantung, darah, dan sistem kekebalan tubuh. Puncak dari Aterosklerosis yang parah tentu saja adalah kematian

5. Membuat Tidur Jadi Nyenyak

Susah tidur atau yang dikenal sebagai insomnia biasanya menimpa orang dewasa. Tekanan hidup yang keras dan kesibukan dalam bekerja, biasanya menjad faktor penyebabnya.

Nah jika anda tergolong insomnia kronis tak ada salahnya coba perbaiki tidur anda dengan mengubah pola makan. Mulailah konsumsi ikan Air Laut yang dapat mengaktifkan kelenjar pineal dan pituitary, dua kelenjar yang berguna menenangkan syaraf dan alam bawah sadar.

  1. Manfaat Ikan Air Laut untuk Mengobati Kanker
    Kanker merupakan penyakit mematikan, yang disebabkan karena mutasi sel-sel menjadi sel ganas yang terus bertambah ukurannya dan menganggu kerja organ sehat lainnya. Penyakit ini dipercaya bisa disembuhkan dengan Kemoterapi dan Radiasi. Walau nyatanya, meski sudah melalui prosedur medis itu pun banyak pasien tidak sembuh.

Beberapa waktu belakangan ini ramai dibicarakan Kanker sebenarnya bukan penyakit. Ini hanyalah rekayasa dari rezim kesehatan global untuk menggalang dana segar besar-besar dari hasil menipu para keluarga pasien Kanker untuk mengeluarkan uang demi Kemo dan Radiasi. Kanker diyakini hanyalah penyakit yang disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B17. Di mana Vitamin ini paling banyak ditemukan pada biji buah aprikot. Dan pada ikan juga ditemukan, sebab ikan ini memang memiliki konsentrasi vitamin B yang melimpah.

7. Memperbaiki Antibodi

Antibodi adalah reaksi tubuh dalam melawan penyakit. Biasanya dikenal pula sebagai imunitas. Oleh karena proses kehidupan yang dijalani manusia terkadang berat, rentan stress dan terserang penyakit ganas. Antibodi pun melemah kinerjanya. Untuk membangkitkan lagi, sebaiknya anda segera memanfaatkan kandungan gizi ikan Air Laut. Silahkan pilih dari spesies ikan yang mana saja.

Sumber : https://www.khasiat.co.id/ikan/air-laut.html