Apa saja manfaat Castor Oil bagi kecantikan?

Popularitas skincare yang terbuat dari tanaman herbal, semakin digemari saat ini. Tanaman-tanaman herbal itu diantaranya, lavender, mint, jojoba, dan masih banyak lagi. Kemudian, agar bermanfaat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, semua tanaman tersebut pun diolah menjadi minyak, atau disebut sebagai ekstrak tanaman herbal.

  1. Mempertebal alis
    Daripada harus mengeluarkan biaya sulam alis untuk membuat bentuknya lebih terdefinisi, Anda bisa menebalkannya dengan cara memijatkan minyak jarak dan membiarkannya meresap selama beberapa saat sebelum dibilas dengan kapas bersih. Lakukan setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

  2. Pelembap bibir
    Jika Anda perhatikan dengan seksama, begitu banyak lip balm di luar sana yang menggunakan castor oil sebagai salah satu komposisi paling mendasar. Kandungan asam lemaknya tak hanya melembutkan bibir Anda namun juga melindunginya dari kekeringan. Welcome, sexy lips!

  3. Masker rambut
    Kotoran dan bakteri yang hinggap di kulit kepala ternyata menjadi penghambat utama pertumbuhan rambut-rambut baru. Jika Anda mengalami masalah kerontokan dan ingin mencoba perawatan alami, cobalah untuk memijatkan minyak jarak sesaat sebelum Anda keramas. Hasilnya, kulit kepala yang ternutrisi dengan baik sebagai “lahan” untuk rambut tumbuh sehat.

  4. Menyamarkan bekas jerawat
    Castor oil memiliki kemampuan untuk merangsang pembentukan sel-sel kulit baru sehingga dapat membantu menyamarkan parutan seperti contohnya bekas jerawat bahkan hingga keloid.

  5. Penghilang ketombe
    Ladies, siapa sangka minyak jarak yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis terbukti dapat mengenyahkan ketombe apabila diaplikasikan secara teratur. Jangan lupa untuk keramas setelah mengoleskannya ke rambut ya!

  6. Mencegah keriput
    Berkat kandungan antioksidannya yang melimpah, castor oil sudah lama terkenal dengan khasiat anti-penuaan dini termasuk diantaranya mengurangi penampakan garis-garis halus maupun keriput. So nice!

  7. Makeup remover
    Minyak jarak memang piawai dalam urusan mengangkat minyak dan kotoran dari permukaan kulit, termasuk sisa riasan yang menempel di wajah. Castor oil sangat baik untuk membersihkan makeup terutama di sekitar area mata karena teksturnya yang lembut.

Sumber: