Apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat menggunakan behel?

Menggunakan behel bukanlah hal yang mudah, dan terdapat pantangan atau larangan tersendiri saat menggunakan behel.qqq

  1. Makanan Keras
    Makanan keras tersebut seperti kacang-kacangan, wortel, jagung rebus yang langsung dimakan, tidak pakai diserut dulu, lalu juga ada denden dan keripik. tidak diperbolehkan juga makan makanan keras karena fungsi behelnya untuk merapikan gigi, dan jika menggigit makanan tersebut, otomatis perbaikan gigi bisa lama rapinya. Apalagi kalau makan jagung rebus, bisa aja behel lepas dan tertelan sewaktu makan jagung.
  2. Makanan yang lengket
    Makanan yang dilarang selanjutnya yaitu makanan yang lengket. Makanan ini bisa menempel di sela-sela kawat gigi, contohnya kayak permen karet, permen karamel, kismis, roti coklat, coklat dan madu. Makanan manis ini susah dihilangkan dan akan menempel kalau tidak segera dikumur dan menggosok gigi.
  3. Makanan dengan kadar asam yang tinggi
    Makanan berikutnya yaitu makanan dengan kadar asam yang tinggi, yaitu kayak buah jeruk, lemon, soda dan lainnya. Karena makanan itu bisa menipiskan lapisan enamel pada gigi. Jadi, kalau nantinya jika sudah berniat untuk melepas kawat gigi, warna gigi yang tertutup kawat dan yang nggak akan terlihat berbeda jauh. Maka dari itu, biar tidak belang maka kurangi makan makanan tersebut.

Sumber: http://www.loop.co.id/articles/pake-behel-jangan-pernah-makan-jenis-jenis-makanan-ini