Apa saja Makanan yang dapat Mencegah Jerawat agar Menghasilkan Kulit Halus?

jerawat

Wajah tak pernah semulus yang diinginkan. Selalu ada saja masalahnya, salah satunya yang paling menjengkelkan adalah jerawat. Seolah breakout tidak pernah ada hentinya. Produk skincare nyaris tak menunjukkan hasilnya. Bila seperti ini kondisinya, maka yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi.

1. Dark Chocolate

Cokelat hitam yang rasanya cenderung pahit justru lebih sehat. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat melindungi kulit sekaligus sebagai agen anti-aging untuk hindari keriput. Namun, perlu waspada pula karena cokelat hitam memiliki kalori tinggi.

2. Alpukat

Dijadikan jus, salad, maupun isian sandwich, alpukat tak akan pernah salah manjakan lidah dan sehatkan kulit. Lemak sehatnya dapat memperbaiki kondisi kulit, sedangkan antioksidannya bantu kembalikan kulit mulus. Alpukat kaya pula akan biotin, nutrisi yang dikenal baik untuk kulit, rambut, dan kuku (biotin bisa menyuburkan pertumbuhan rambut, lho).

3. Tomat

Sayur yang hampir selalu kita temui pada setiap menu makanan ini nyatanya punya ‘mantra jitu’ sehatkan kulit. Tomat penuh akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen untuk meremajakan dan mengenyalkan kulit. Ia juga bekerja sebagai SPF alami, dimana ia dapat melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari. So, make sure you eat a lot of these.

4. Kale

Bukan sayuran lokal, namun rasanya zaman sekarang semakin mudah menemukannya di supermarket besar. Jangan ragukan kekuatan si hijau ini. Ia dapat melakukan proteksi terhadap sinar UV. Selain itu, kandungan vitamin C dan A di dalamnya merupakan senjata ampuh lawan jerawat, sekaligus bekerja merawat kondisi kulit. Tidak heran, kale salad semakin populer di mana-mana.

Referensi

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/4-bahan-makanan-super-penghalau-jerawat-untuk-kulit-mulus-sempurna-170621y.html

Semangka
Buah yang identik dengan warna hijau bergarisnya ini tak hanya menyegarkan bila dimakan langsung maupun dibuat sebagai jus dan infused water saja, lho. Buah ini juga dikenal ampuh mengatasi jerawat yang membandel. Hal ini tak lepas berkat kandungan vitamin C dan air yang cukup tinggi. Kombinasi keduanya akan berfungsi sebagai detoks alami yang mampu membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh yang dapat menyebabkan jerawat.