Apa saja makanan untuk budidaya semut jepang ?

semut

(miyul) #1

Makanan semut

Jenis makanan yang diberikan mempengaruhi perkembangan hewan seperti semut, lalu apakah saja makanan yang sesuai dari semut jepang ?


(dewagededavindapermana) #2

Makanan semut jepang tidak begitu merepotkan, sebab merupakan bahan yang sangat mudah dicari. Hingga saat ini, makanan yang cocok untuk budidaya semut jepang adalah ragi tape.

Ragi tape biasanya berbentuk butiran butiran kecil berwarna putih. Ragi ini sering digunakan sebagai bahan untuk proses fermentasi pada tape. Sehingga untuk memperoleh ragi tape ini pun cukup mudah. Cukup dengan mendatangi toko yang menjual bahan bahan kue pasti anda langsung bisa mendapatkan ragi tape tersebut.

Untuk makanan semut jepang selain ragi tape memang hingga kini belum banyak yang mempublikasikan. Umumnya para pembudidaya memang masih menggunakan ragi tape sebagai bahan makanan utama untuk semut jepang. Selain mudah didapatkan, proses pemberian makan ragi tape pada semut jepang per 100 ekor cukup satu butir ragi tape untuk tiga hari, sehingga hal tersebut juga bisa menghemat makanan. Semut jepang bisa memakan ragi tape dalam satu butiran secara langsung ataupun dihaluskan terlebih dahulu. Namun, untuk menjaga kebersihan kandang ternak, maka sebaiknya proses pemberian makan ragi tape pada semut jepang tidak perlu dihaluskan. Cukup dalam bentuk butiran saja.

sumber: http://faktasemutjepang.blogspot.co.id/2015/06/makanan-semut-jepang.html