Apa saja makanan sehari-hari yang dapat digunakan untuk membantu membuat gigi putih?

mulut

Senyum menjadi ciri khas masyarakat Indonesia di mata para turis. Senyum ramah dengan gigi putih berkilau akan membuat orang lain senang melihatnya. Bahkan, orang-orang akhir-akhir ini menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan gigi yang indah dengan menjalani operasi gigi. Padahal ada sesuatu di dekat kita yang dapat dengan mudah membuat gigi kita menjadi indah. Apa saja makanan sehari-hari yang dapat digunakan untuk membantu membuat gigi putih?

Berikut ini ada beberapa makanan sehari-hari yang tidak pernah Anda sadari dapat digunakan untuk membantu membuat gigi Anda putih:
doktersehat-susu-keju-telur

  1. Keju, bukan permen karet
    Keju adalah solusinya! menjadi sumber kalsium yang bagus. Keju bisa membantu Anda menyingkirkan rongga pada gigi anda. Studi telah menunjukkan bahwa tingkat pH sangat penting bagi kesehatan gigi. Makanan yang terbuat dari susu ini telah dicatat untuk menaikkan tingkat pH dan membawanya di atas 5,5, yang mengurangi risiko kerusakan gigi. Semua permen karet memang menghasilkan air liur, yang bagus untuk gigi. Selain itu, permen karet yang manis, khususnya, bisa lebih berbahaya. Orang yang menderita sakit rahang atau gejala gangguan temporomandibular (TMD / TMJ) juga disarankan untuk menghindari permen karet. Selalu disarankan untuk menggunakan alternatif untuk mengunyah permen karet.

  2. Kunyit Vs obat-obatan
    Warna kunyit tak tergantikan, dan itu adalah seumber pewarna yang terkenal sejak zaman dahulu. Penelitian membuktikan bahwa kunyit tidak hanya memecahkan masalah kebersihan gigi tapi juga masalah gigi yang serius seperti sakit gigi, pembengkakan gusi, radang gusi, dan periodontitis. Obat-obatan, di sisi lain, hanya bisa memberi bantuan sementara dan dapat merusak kesehatan gigi dalam jangka panjang. Overusage obat dapat memberi Anda kondisi seperti mulut kering dan masalah gigi dan gusi.

  3. Mentimun Vs lemon
    Ini adalah kepercayaan populer bahwa lemon bisa membuat gigi Anda putih mengkilap. Tapi jika Anda bertanya kepada dokter gigi, dia mungkin mengatakan bahwa ada efek samping yang serius kehilangan enamel gigi. Serat mentimun diketahui dapat memijat gigi dan gusi Anda. Seiring dengan itu, jus mentimun yang disekresikan di mulut Anda bermanfaat bagi penderita pilorrhea —peradangan dari gingivitis yang menyebar sampai ke struktur penyangga gigi. Anda mungkin menemukan lemon di atas daftar pengobatan gigi di banyak tempat. Tapi ada juga yang mempercayainya. Mereka mungkin melakukan pekerjaan eksternal untuk membuat gigi Anda lebih putih, tapi juga merusak email. Lemon mengandung asam, yang secara bertahap bisa menghilangkan lapitsan tipis enamel pada gigi Anda.

  4. Stroberi Vs strawberry candy
    Buah merah kecil ini adalah buah ajaib! Stroberi dikatakan sebagai salah satu yang misa memutihkan gigi paling kuat karena buah berwarna merah ini tidak hanya bertindak sebagai zat yang baik, tetapi juga merupakan sumber vitamin C yang kaya. Stroberi juga bisa digunakan sebagai pembersih gigi bila dicampur dengan baking soda. Jadi dengan mengonsumsi stroberi, selain rasanya yang luar biasa, Anda juga mendapat khasiat untuk kesehatan gigi putih. Permen stroberi, atau permen apapun dalam hal ini, lebih baik diminum secukupnya karena gula yang ada di dalamnya dapat menyebabkan kerusakan gigi dan gigi berlubang. Hal ini juga disarankan untuk menyikat gigi setelah makan apapun yang manis.

  5. Tahu Vs minuman soda
    Banyak orang menyarankan mengkonsumsi tahu untuk kadar kalsium dan proteinnya yang tinggi. Mari perkenalkan satu manfaat lagi dari tahu. Tahu dikatakan sebagai pembuat air liur, sehingga membantu membersihkan gigi. Hal ini juga sangat basa dan merupakan sumber kalsium yang baik untuk gigi Anda. Tambahkan protein hebat ini ke makanan Anda tidak hanya untuk kesehatan gigi tapi juga untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Sedangkan untuk minuman soda, pasti semua orang setuju dengan fakta bahwa soda tidak baik untuk kesehatan gigi. Minuman aerasi tidak hanya menyebabkan erosi gigi dan gigi berlubang. Minuman ini juga menyebabkan kerusakan lapisan email pada gigi Anda.

Sumber: http://doktersehat.com/9-bahan-dapur-ini-bisa-bikin-gigi-anda-putih-dan-sehat/