Apa Saja Makanan Landak Mini Yang Baik Agar Cepat Besar?

https://i2.wp.com/neuhauslabs.com/wp-content/uploads/2017/06/cara-merawat-landak-mini-pinterest.com.jpg?fit=730%2C535&ssl=1
Landak merupaka hewan berduri yang mungil. Landak paling banyak dipelihara di Asia, Indonesia juga banyak yang berminat memelihara landak. Memang selain kucing dan anjing, landakpun dapat sedikit menggeser posisi kedua kewan tersebut. Karena keunikan hewan inilah yang mendorong banyaknya peminat hewan ini. Bukan hanya itu, harga dan perawatan untuk landak juga tergolong sangat murah sekali, sehingga cocok dipelihara oleh semua kalangan masyarakat.

Landak ialah hewan pemakan serangga kecil dan lunak untuk dijadikan makanan pokoknya. Di alam liar, landak sering beruburu makanan di malam hari, walaupun hewan ini bukan nokturnal. Karena dihutan makanan landak ialah serangga. Bagaimana jika dipelihara dirumah ? Jangan bingung memilih makanan yang dapat dikonsumsi oleh landak, Yuk simak daftar makanannya.

Makanan Landak Mini Peliharaan Yang Baik

  1. Cat Food Dan Dog Food
    Pertama, makanan Cat dan Dog Food. Makanan ini ternyata juga baik dibeikan untuk semua jenis landak. Jika dilihat dari kandungan makanan kucing dan anjing, biasanya sama dan dibutuhkan oleh hewan landak juga. Pakan kucing dan anjing ini dapat dijadikan makanan pokok untuk landak, agar cepat berkembang dengan baik. Tips memilih pakan kucing untuk landak ialah, Harga : Harga harus setandar, tak perlu yang mahal mahal. Besar pakan, untuk ukuran pakan pilihlah yang butiran lebih kecil, sehingga pass untuk mulut si landak tersebut.

  2. Telur Dan Tahu Matang
    Selanjutnya, ada pakan landak yang murah meriah. Anda bisa temukana tahu ataupun telur ditoko terdekat. Ternyata pakan tahu dan telur disarankan oleh banyak pecinta landak, karena kandungan gizinya banyak dibutuhkan oleh landak. Perlu diingat, bahwa telur ataupun tahu sebelum diberikan harus sudah direbus / matang. Jangan berikan saat kondisi mentah, karena landak akan menolaknya.

Simak Juga : Tips memelihara dan merawat landak mini

  1. Ulat, Jangkrik, Cacing
    Ketiga ada makanan asli untuk landak. Makanan jenis serangga setidaknya diberikan kepaa landak 1-2 hari sekali. Hal ini akan membuat landak lebih sehat dan tentunya tidak mudah stress karena pakan aslinya tersedia seperti dihutan. Jika ingin menghemat kantong, mudah saja, tinggal mencarinya dilingkungan sekitar, pasti banyak tersedia secara gratis.

  2. Buah Sayur
    Sebagai pelengkap vitamin, sayur dan buah juga perlu diberikan kepada landak. Hal ini akan bermanfaat memenuhi gizi harian si Landak jika majikannya tak membelikan Cat/Dog Food. Buah san sayur yang baik dikonsumsi oleh landak semisal : Apel, Pisan, Pepaya, Semangka, Timun, Lobak, Wortel, Ubi. Untuk sayuran perlu direbus terlebih dahulu agar lunak dan mudah ditelan oleh landak.

Itulah empat jenis makanan yang sangat cocok untuk hewan peliharaan landak. Jika memang tidak memenuhi semua kriteria, anda bisa memilih makanan pokoknya saja, seperti serangga atau makanan kucing/anjing. Semua itu tergantung pada kemampuan daya beli simajikan landak.