Apa saja makanan kesukaan Burung Nuri?

Burung Nuri

Apa saja makanan kesukaan Burung Nuri?

Makanan kesukaan burung nuri antara lain :

  1. Buah
    Sebagai burung paruh bengkok, burung ini menyukai berbagai jenis buah-buahan seperti buah apel. Selain itu, buah pir juga bisa dijadikan sebagai makanan nuri. Buah apel banyak mengandung fitokimia yaitu zat antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas sehingga burung yang mengkonsumsinya bisa terbebas dari berbagai ancaman polusi udara dan lingkungan sekitarnya tidak hanya itu, buah ini juga banyak mengandung mineral lain seperti magnesium, kalsium potasium dan zinc.

  2. Biji-bijian
    Sedangkan dari biji-bijian burung ini menyukai jagung muda yang masih segar. Anda juga bisa memberinya millet dan biji bunga matahari berdampingan dengan buah-buahan.

  3. Susu
    Beberapa pecinta burung yang secara rutin melatih burung Nuri mereka untuk berbicara mengatakan bahwa, susu adalah salah satu minuman yang tidak boleh ditinggalkan untuk memancing suara dan meningkatkan kualitas serta kesehatan burung itu sendiri.

  4. Sayur
    Bisa dikatakan bahwa burung Nuri menyukai banyak hal seperti yang telah disebutkan diatas. Namun, selain itu, burung ini juga menyukai berbagai jenis sayur-sayuran. Sayur-sayuran yang disukainya adalah: kentang, brokoli, wortel dan sesekali bisa diberikan kangkung.

  5. Umbi
    Sedangkan dari umbi-umbian, anda bisa memilih ubi jalar yang terkenal memiliki banyak manfaat serta dapat melancarkan pencernaan karena banyak mengandung serat.

  6. Pelet
    Selain makanan alami, burung ini juga boleh diberikan pelet khusus untuk burung atau pelet lele.