Apa saja makanan ikan louhan ?

Ikan louhan merupakan hewan peliharaan tingkat atas atau ikan yang mempunyai harga yang fantastis. Ikan louhan ini mempunyai beragam jenis dan semua jenis ikan louhan terlihat sangat indah. Tetapi, keindahan ikan louhan bisa saja pudar bila kita salah dalam mensuplai makanan pada ikan peliharaan kita. Oleh karena itu, kita perlu meneliti dalam membeli pakan pada louhan kita.

Berikut makanan ikan louhan, yaitu antara lain:

  • Cacing darah beku dan cacing jenis lainnya

    Cacing darah beku merupakan salah satu pakan yang sangat ideal untuk anakan ikan louhan. Makanan ini sangat cocok untuk pertumbuhan anakan ikan louhan yang mempunyai ukuran sekitar 8 cm. Bila louhan sudah agak dewasa, Anda bisa menggantinya dengan pakan lainnya. Selain itu, pakan ini juga sangat gampang didapatkan. Anda dapat mendapatkannya dari para penjual ikan hias di sekitar rumah Anda.

  • Jangkrik

    Jangkrik merupakan sangat cocok untuk hidangan utama ikan louhan kita. Makanan ini sangat baik untuk memperbaiki kecerahan corak pada ikan louhan kita, terutama ikan louhan jenis golden base dan super red dragon louhan. karena hewan ini mengandung betacarotene yang berfungsi untuk memperbaiki kecerahan sisik ikan. Jangkrik yang ideal untuk louhan kita ialah jangkrik yang masih kecil serta ketika kita ingin memberikan makanan ini, jangan lupa untuk memotong kakinya terlebih dulu agar tidak melukai mulut dan alat pencernaan ikan louhan kita.

  • Udang

    Udang memiliki manfaat yang sama dengan jangkrik. Pakan ini sangat baik untuk meningkatkan kecerahan corak pada ikan louhan kita. Udang ini dapat kita berikan pada ikan louhan kita, baik dalam kondisi segar maupun beku.

  • Makanan Buatan

    Makanan buatan atau umumnya kita sebut pellet ikan. Pellet merupakan makanan yang paling simpel dan memudahkan kita dalam memberi makan ikan. Selain itu makanan ini tidak sulit diperoleh.

Jika Anda ingin menggunakan pellet sebagai pakannya maka Anda perlu melatihnya sejak kecil. Karena tidak semua ikan louhan menyukainya serta dibutuhkan pembiasaan.

Sumber: