Apa saja macam tipe-tipe eyeshadow?

Ternyata, ada begitu banyak tipe eyeshadow dengan kelebihan masing-masing. Apa saja macam tipe-tipe eyeshadow?

Bisa dibilang, eyeshadow merupakan salah satu makeup dasar yang harus kamu kuasai. Sebelum mahir menggunakan eyeshadow di kelopak mata, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis eyeshadow di bawah ini:

Shimmer Eyeshadow
Shimmer shadow merupakan jenis shadow yang terlihat sedikit berkilau dengan partikel shimmering yang cukup besar dan kadang terlihat seperti metallic eyeshadow. Untuk pemakaian sehari-hari, eyeshadow jenis ini masih aman digunakan kok karena hasilnya bisa terlihat natural jika kamu tidak mengaplikasikannya tebal-tebal. Kamu bisa menggunakan shimmer shadow pada seluruh kelopak mata.

Satin Finish Eyeshadow
Satin finish eyeshadow memiliki hasil akhir diantara matte yang terdapat sedikit pantulan shimmer. Terkadang ketika terkena cahaya lampu terlihat seperti glossy eyelook. Eyeshadow seperti ini bisa kamu gunakan pada aera kelopak mata dan juga brow bone untuk memberikan dimensi.

Matte Eyeshadow
Eyeshadow jenis ini tidak memiliki pantulan cahaya dan biasanya memiliki warna yang flat. Eyeshadow dengan hasil akhir seperti ini cocoknya digunakan untuk mempertegas area luar mata dan sebagai warna-warna gradasi. Supaya matamu tidak terlihat terlalu flat, kamu bisa memadukan matte eyeshadow ini dengan shimmer atau satin eyeshadow.

Glitter Eyeshadow
Eyeshadow ini memiliki partikel glitter yang besar. Biasanya eyeshadow seperti ini akan mudah fall out ketika digunakan. Untuk memudahkan glitter-nya menempel, kamu akan perlu menggunakan primer atau lem khusus. Kamu bisa menggunakan glitter eyeshadow ini untuk acara-acara keren seperti pesta besar atau ke festival musik. Ketika menggunakan eyeshadow ini kamu pun harus ekstra hati-hati karena kalau sampai masuk ke mata, glitter-nya bisa menyebabkan iritasi.

Duo Chrome Eyeshadow
Duo-chrome eyeshadow memiliki ciri khas warnanya akan berubah ketika terkena cahaya seperti bunglon. Biasanya dalam satu eyeshadow terdapat dua warna yang berbeda, misalnya warna dasarnya cokelat kemerahan, tetapi ketike terkena cahaya lampu akan ada sekilas warna biru, emas atau pun hijau tergantung kombinasi dalam eyeshadow tersebut. Karena warnanya sudah unik, biasanya eyeshadow ini digunakan sendiri tanpa dipadukan dengan jenis eyeshadow lain. Tipsnya, jika kamu ingin efek warna eyeshadow duo-chrome lebih terlihat, gunakan cream eyeshadow berwarna hitam di bawahnya.

Sumber : https://iprice.co.id/trend/fashion-kecantikan/jenis-jenis-eyeshadow-yang-harus-kamu-ketahui-untuk-menjadi-makeup-guru/