Apa Saja Macam Tekstur Sunscreen?

Selain mencegah kulit gosong dan luka bakar, tabir surya bisa mencegah tanda-tanda penuaan seperti timbulnya flek hitam, kulit kusam dan kering, hingga kanker kulit. Apa Saja Macam Tekstur Sunscreen?

  1. Tekstur Krim
    Untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, tabir surya dengan tekstur krim ini sebaiknya yang Anda pilih. Ada beberapa tabir surya yang dilengkapi dengan kandungan yang mampu melembapkan kulit dan karena teksturnya yang lebih kental, kulit yang kering dan sensitif lebih terjaga kelembapannya.

  2. Tekstur Gel
    Tekstur gel cepat diserap oleh kulit. Formulanya sangat ringan, mengandung air sebagai salah satu bahan dasarnya, tidak lengket dan tidak memberi hasil akhir yang berminyak. Tabir surya dengan tekstur ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi, maupun berjerawat. Kandungan zinc oxide khususnya, bersahabat untuk kulit berjerawat.

  3. Tekstur Cair
    Tabir surya dengan tekstur cair umumnya disenangi oleh Anda yang senang produk praktis, apalagi yang datang dalam kemasan botol spray. Tinggal semprot saja ke permukaan kulit, selesai deh. Cocok banget untuk dibawa saat pergi liburan, jadi nggak perlu ribet mengoleskan tabir surya tiap beberapa jam sekali. Penggunaan tabir surya dalam kemasan spray juga dapat meminimalisir iritasi pada kulit karena Anda tidak perlu mengaplikasikannya dengan jari. Salah satu pilihan untuk pemilik kulit sensitif.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/macam-tekstur-tabir-surya/